Menurutnya, warna yang paling diminati konsumen Indonesia adalah ungu lembut, putih, dan merah. /Bisnis.cpm
Health

Sandal Tanpa Alas untuk Kaki Mungil si Buah Hati

Wike Dita Herlinda
Minggu, 18 Oktober 2015 - 08:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sosok bayi memang dapat menarik perhatian siapa saja. Apalagi, dengan posturnya yang mungil, bayi selalu tampak menggemaskan jika didandani dengan aksesori mini yang berdesain imut.

Berbagai produk penunjang penampilan para bayi kini banyak disajikan dalam ragam rancangan yang semakin kreatif, tak kalah dengan produk fesyen untuk orang dewasa. Inovasi untuk membuat bayi-bayi tampil lebih fashionable pun terus bermunculan.

Salah satu fashion item untuk bayi yang sedang banyak dicari adalah sandal tanpa alas kaki (barefoot sandals). Produk ini terinspirasi dari aksesori kaki yang kerap dikenakan para perempuan dewasa untuk tampil lebih seksi saat hendak ke pantai.

Pemilik handmade baby accessories Little Giraffe Yosceling Djong menjelaskan sama halnya dengan di negara lain, produk barefoot sandals untuk bayi merupakan tren yang sangat baru berkembang di Tanah Air.

Namun, peminatnya di luar negeri maupun di Tanah Air sudah sangat meledak. Aksesori ini banyak dicari konsumen di Jakarta, Surabaya, Garut, Padang, Aceh,  hingga Banjarmasin.

Bahan yang digunakan untuk barefoot sandals bayi pun tidak boleh sembarangan, dan harus bermaterial lembut. Biasanya aksesori ini terbuat dari pita, renda, bulu, manik-manik, rajutan, hingga flanel. Sayangnya, bahan-bahan khusus itu masih harus didatangkan dari luar negeri.

“Yang paling banyak dicari dan sedang booming saat ini adalah model bunga-bunga dari bahan renda. Selain itu, model gladiator yang menggunakan tali temali yang panjang untuk dililitkan di sepanjang kaki bayi juga kencang permintaannya,” kata Yosceling.

Menurutnya, warna yang paling diminati konsumen Indonesia adalah ungu lembut, putih, dan merah. Sementara itu, kebanyakan barefoot sandals di pasaran memang dirancang untuk bayi perempuan.

Namun, sebutnya, bukan berarti para bayi laki-laki tidak bisa mengenakannya. Ada banyak pilihan model barefoot sandals untuk mempercantik kaki-kaki mungil buah hati Anda. “Untuk bayi laki-laki biasanya model boneka atau karakter kartun, yang terbuat dari flanel.”

Aksesori kaki bayi yang unik ini dapat dikenakan oleh bayi yang baru lahir hingga usia 1,5 tahun. Sandal ini biasanya dipadu-padankan dengan aksesori headband senada, atau kalung dan gelang khusus bayi yang terbuat dari untaian mutiara dan kain-kain berbentuk bunga.

“Untuk ke pesta, model yang cocok dikombinasikan dengan gaun-gaun bayi yang glamor adalah barefoot sandals dari renda atau brokat. Model gladiator juga bisa dipakai. Untuk acara yang lebih santai, bisa menggunakan sandal dengan tali glitter yang terkesan kasual.”

Yosceling menambahkan tip untuk memilih barefoot sandals yang nyaman bagi bayi adalah pastikan bahan yang digunakan lembut untuk kulit sensitif buah hati Anda. Selain itu, pastikan ukurannya tidak terlalu ketat di kaki.

Oh ya, aksesori kaki ini bisa juga lho dipadu padankan dengan kaos kaki untuk bayi. Selain untuk ke pesta, barefoot sandals juga bisa dipakai untuk di rumah saat bayi baru belajar berjalan, bisa juga sebagai pemanis penampilan untuk sesi foto di studio,” imbuhnya.

Tren baru ini rasanya patut dicoba untuk buah hati. Selain itu, aksesori ini juga dapat menjadi alternatif pilihan bagi Anda yang sedang bingung mencari kado untuk keluarga atau kerabat yang baru memiliki bayi.

Harganya pun relatif terjangkau, sekitar Rp75.000—Rp175.000 per pasang. Nah, sambil membuat penampilan buah hati makin trendi, jangan lupa untuk tetap perhatikan kenyamanan dan keamanan material barang yang Anda pilih untuk si kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro