Ilustrasu buku cerita/liliandeddy.com
Fashion

Berakhir Pekan Dengan Mendongeng di Situ Babakan

Sholahuddin Al Ayyubi
Sabtu, 24 Oktober 2015 - 18:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Anda masih bingung untuk mengajak keluarga berakhir pekan? Jika anda sudah jenuh dengan akhir pekan yang biasa-biasa saja dan tidak memiliki banyak waktu, maka berakhir pekanlah ke Kampung Betawi yang ada di Situ Babakan, Jakarta Selatan.

Sore ini, Sabtu 24 Oktober di Situ Babakan akan diselenggarakan acara Festival Dongeng Jakarta yang dimainkan Komunitas Dongeng Indonesia bekerjasama dengan sejumlah komunitas dari Kampung Betawi. Acara Festival Dongeng Jakarta tersebut diadakan untuk mendorong pendongeng muda dan senior agar membangkitkan kembali imajinasi, senyum dan tawa pengunjungnya.

Selain berbagai aksi pendongeng yang dilakukan para pendongeng, pengunjung juga dapat ikut dalam tur di sekitar Situ Babakan, untuk mengikuti barbagai ragam kebudayaan Betawi dan jajanan khas Betawi serta Lenong khas kebudayaan dari Betawi.

Acara tersebut juga akan dimeriahkan oleh Tarian Tunggal Topeng khas Betawi oleh Mpok Wanna H. Bokir yang merupakan cucu dari H. Bokir dan juga Tarian Betawi oleh Abang None Jakarta. Kemudian juga ada dongeng yang akan dibawakan oleh Eka Budianta dan Sohibul Hikayat dari Yahya Andi Saputra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro