Lontong Kupang/Bisnis.com-Peni Widarti
Kuliner

Ingin Berburu Makanan Nikmat dan Cinderamata NTT? Dapur Nakamese Tempatnya

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Selasa, 27 Oktober 2015 - 06:31
Bagikan
Bisnis.com, KUPANG - Jika anda tengah mengunjungi Kupang, Nusa Tenggara Timur, salah satu rumah makan tradisional dengan nuansa etnik yang bisa dicoba adalah Dapur Nakamese.
 
Restoran Dapur Nakamese dibangun dengan desain interior etnik rumah adat Timor. Restoran ini berlokasi tak jauh dari Bandar Udara El Tari, Kupang, sehingga sangat cocok bagi anda yang melalui perjalanan jauh mencoba singgah santap siang di rumah makan ini.
 
Dapur Nakamese dilengkapi dengan live music, sehingga pengunjung bisa menikmati santapan diiringi musik tradisional Nusa Tenggara Timur.
 
Beberapa makanan favorit di Dapur Nakamese yang tak boleh dilewatkan antara lain; pertama, daging Se'i Sapi yang dipanggang secara tradisional.
 
Kedua, ikan tiga rasa, yakni ikan kakap goreng dengan bumbu asam manis yang menggigit lidah.
 
Ketiga, adalah sayur rumpu rampe, makanan khas NTT. Rumpu rampe di Nakamese dilengkapi dengam bunga pepaya, sehingga ketika anda mencicipinya ada sedikit cita rasa rasa pahit yang gurih.
 
Tak hanya itu, Dapur Nakamese juga membuka Nakamese Art Gallery. Vagi para pengunjung yang baru singgah di Kupang atau hendak melakukan keberangkatan, anda bisa membeli oleh-oleh berupa cinderamata khas NTT di Art Gallery Nakamese.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro