Pantai Tanjung Lesung/indonesia.travel
Show

Lomba Balap Perahu Bagan Meriahkan Festival Tanjung Lesung

Dini Hariyanti
Jumat, 30 Oktober 2015 - 22:19
Bagikan

Bisnis.com, TANGERANG—Festival Tanjung Lesung yang berlangsung pada 30 – 31 Oktober 2015 menampilkan perlombaan baru dinamai Bagan Race. Kompetisi itu mempertandingkan balap perahu menyusuri pantai di Kawasan Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Banten. Sarana yang digunakan adalah perahu nelayan yang diatasnya ada kerangka bagan untuk ditumpangi sekitar 20 orang penumpang.

“Ada sepuluh perahu yang siap diperlombakan. pesertanya adalah stakeholder kepariwisataan, termasuk masyarakat setempat,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten, M. Ali Fadilah dalam siaran pers, Jumat (30/10/2015).

Garis start Bagan Race akan dilakukan Sabtu (31/10/2015) pukul 09.00 WIB di Pantai Kerang, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang. Adapun batas finish di Beach Club yakni pantai yang berada di dalam kawasan Tanjung Lesung.

Ada tiga kategori yang diperlombakan, yaitu pemenang yang tercepat, kemudian pemenang yang paling indah mendekorasi atau menghias bagan, dan terakhir pemenang yang berhasil membawa ikan sebanyak-banyaknya ketika sampai di garis finish.

Project Officer Event Festival Tanjung Lesung Rapih Herdiansyah menjelaskan selain eksibisi utama Bagan Race ada juga beberapa kegiatan lain yang disajikan untuk menarik wisatawan.

"Ada Bioskop Rakyat yang memutarkan film ‘Jawara Kidul’ dan ‘Perempuan Lesung' hasil kreasi para sineas muda Banten yang tergabung dalam Kremov Pictures," kata Rapih.

Festival Tanjung Lesung 2015 ini akan melibatkan sebanyak 20.000 masyarakat, baik dari Kabupaten Pandeglang maupun dari kabupaten/kota di Banten. Dalam acara ini akan digelar pula Forum Bisnis diikuti para pelaku pariwisata dari berbagai provinsi di Indonesia dan luar negeri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro