Berikut 6 Tren Makeup Tahun 2016

Dunia mode tak akan lengkap tanpa makeup. Perkembangan dunia mode memiliki dampak terhadap ragam gaya rias wajah.
Duwi Setiya Ariyanti | 02 November 2015 13:07 WIB
Ilustrasi - Healthyskinjournals

Bisnis.com, JAKARTA—Dunia mode tak akan lengkap tanpa makeup. Perkembangan dunia mode memiliki dampak terhadap ragam gaya rias wajah.

Makeup Artist Carolina Septerita mengatakan tren tahun 2016 lebih pada makeup yang natural dan menonjolkan kulit yang sehat. Adapun, keenam gaya yang cukup mewakili yakni Spring Vibe, Edgy Perspective, Zephyr Energy, Radiant Gradient dan Crimson Structure.

Seperti pada Spring Vibe yang menonjolkan makeup gaya flawless. Peralatan yang harus digunakan yaitu eyeshadow dan warna alis yang natural dikombinasikan dengan lipstik berwarna rosemary.

Lalu, Natural Splendour memberi penekanan pada rona segar di wajah. Selain pada lipstik yang berwarna pinkish, diaplikasikan pula eyeshadow berwarna alam seperti cokelat muda atau peach.

Kemudian, Edgy Perspective yang ditandai dengan statement kuat di bagian mata melalui aplikasi eyeliner. Sementara pada bagian bibir, menggunakan lipstik berwarna peach.

Selanjutnya, Zephyr Energy yang terlihat dari pilihan warna dalam mengaplikasikan eyeshadow. Warna-warna seperti kuning, peach dan pink bisa menjadi pilihan.

Gaya ombre lips terlihat pada gaya Radiant Gradient. Statement bibir yang segar dan sehat adalah kunci gaya riasan wajah ini.

Terakhir, penggunaan lipstik dengan warna yang lebih berani pada gaya Crimson Structure. Lipstik jenis matte dan berwarna merah dengan riasan wajah di bagian mata yang cukup intens menjadi kunci.

Tren makeup, katanya, tak perlu memberikan setiap bagian wajah dengan pulasan kosmetik. Menonjolkan beberapa bagian wajah bisa membuat penampilan yang berbeda.

"Enam gaya makeup ini acuannya untuk 2016. Cukup beberapa bagian wajah yang diberi statement," katanya di Jakarta, belum lama ini.

Tag : make up
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top