Tips Memakai Make Up Agar Terlihat Lebih Glamour

Selain warna kulit, kesempatan yang akan dihadiri menjadi pertimbangan gaya riasan wajah. Berikut cara terapkan makeup agar terlihat glamor.
Duwi Setiya Ariyanti | 02 November 2015 13:46 WIB
Ilustrasi - Idiva

Bisnis.com, JAKARTA—Selain warna kulit, kesempatan yang akan dihadiri menjadi pertimbangan gaya riasan wajah. Berikut cara terapkan makeup agar terlihat glamor.

Makeup Artist Lizzie Parra mengatakan paling tidak terdapat tiga alat makeup yang diperlukan untuk mendapat penampilan glamor. Selain pada pakaiannya, alat rias wajah ini bisa menunjang penampilan.

Adapun, ketiga alat rias wajah tersebut yakni eyeliner, bulu mata palsu dan lipstik berwarna merah. Eyeliner yang intens apalagi dengan beberapa gaya seperti cat eyes atau flick eyes bisa digunakan untuk mendapat tampilan glamor.

"Biar tampilan glamor, kuncinya eyeliner, eyelashes dan red lips," ujarnya di Jakarta, belum lama ini.

Lebih lanjut, bila telah memiliki bulumata yang tebal dan lentik penggunaan bulu mata palsu tak diperlukan. Namun, bila harus mengenakan bulu mata, pilih yang rambutnya rapat dan tebal. 

"Tapi kalau bulu matanya udah bagus, enggak usah pakai bulu mata palsu," katanya.

Lalu, pada riasan di bagian bibir bisa digunakan lipstik jenis matte berwarna merah. Tapi hal ini perlu disesuaikan dengan warna kulit. Warna kulit yang lebih hangat disarankan menggunakan lipstik yang lebih gelap.

Selain itu, bagi beberapa orang yang memiliki takut terlihat terlalu tegas, bisa memudarkan riasan di bagian mata. Seperti pada alis yang tak perlu diaplikasikan pensil alis dan terlihat tebal.

"Jangan pakai alis. Pastikan center of attention-nya di bibir," katanya.

Tag : make up
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top