Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tur Keliling Dunia, Ayah Ini Jual Semua Hartanya

Seorang ayah di China memutuskan menjual semua harta miliknya untuk menghabiskan waktu berkualitas dengan putrinya.
Turis/nbcnews.com
Turis/nbcnews.com

Bisnis.com, JAKARTA-- Seorang ayah di China memutuskan menjual semua harta miliknya untuk menghabiskan waktu berkualitas dengan putrinya.

 Zhu Chunxiao, 30, mengatakan, dia dan istrinya berdiskusi panjang sebelum membuat keputusan menjual rumahnya yang megah.

Selain rumah, dia menjual semua saham perusahaan yang ditukar untuk rumah mobil dan dana perjalanan. Ayah penuh kasih--membangun perusahaan sendiri 10 tahun lalu—mengatakan, dia ingin selalu ada di sekitar putrinya sebelum dia dewasa.

Ketiganya meninggalkan Shanghai, dan tak berencana kembali selama lima tahun. Chunxiao mengatakan: "Jika saya tidak menghabiskan waktu dengan dia sekarang, saya akan kehilangan kesempatan untuk melakukannya setelah dia tumbuh dewasa."

Keluarga itu akan berkeliling di China, sebelum menyiapkan perjalanan beberapa tahun di seluruh dunia. Chunxiao mengatakan, mereka telah berhenti di banyak kota yang memungkinkan anak mereka melihat dan mempelajari adat, budaya, dan makanan tradisonal.

Chunxiao mengakui banyak orang mempertanyakan keputusannya, dengan mengatakan, anak yang terlalu muda dan mungkin saja tidak ingat perjalanan di kemudian hari. Namun, dia mengatakan menghabiskan waktu dengan putrinya sangat istimewa.

"Di mata seorang anak, tidak ada yang lebih penting daripada memiliki ayah yang berada di sekitarnya selama masa kanak-kanaknya," kata Chunxiao, seperti yang dilansir oleh laman China Daily, Senin (2/11/2015).

Meskipun harus merelakan kenyamanan di bekas kediamannya nan megah di Shanghai senilai 2 juta yuan atau sekitar Rp 4,2 miliar, Chunxiao percaya bahwa pengalaman itu akan memperkaya perjalanan mereka, sehingga keputusannya tidak akan sia-sia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler