Burj Al Arab/
Travel

8 Tempat Yang Harus Anda Kunjungi Ketika Berada di Dubai

Mia Chitra Dinisari
Senin, 16 November 2015 - 15:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Dubai adalah salah satu tempat yang harus Anda kunjungi jika Anda hobi traveling. Dimana ketika Anda mengunjungi tempat ini akan memberikan pengalaman menakjubkan yang mungkin tidak Anda dapatkan di tempat lain.

Sebagai salah satu dari tujuh wilayah Uni Emirat Arab, Dubai dikenal sebagai kota yang ramah dan kaya.

Dan ketika Anda mendapatkan peluang untuk menginjakkan kaki di sana, berikut 8 tempat yang harus Anda kunjungi:

Burj Al Arab

Hotel yang berkali-kali mendapatkan predikat "Most Luxurious Hotel di Dunia" itu, memberikan layanan yang luarbiasa dan memanjakan tamunya. Anda bisa memilih kamar suite yang memiliki pelayan sendiri, menikmati minum teh sore di lobi, minum di Skyview Lounge atau menikmati kelezatan masakan di di restoran Al Mahara.

Setelah merasakan semua itu, maka Anda akan segera memahami mengapa hotel ikonik ini sering disebut sebagai 'satu-satunya hotel bintang tujuh di dunia'. Para tamu yang menginap di hotel ini juga merupakan tamu highclass yang berduit tebal. Mereka umumnya tiba dengan Rolls Royce, atau mendarat di helipad di hotel tersebut. Setiap tamu adalah raja di Burj Al Arab.

Burj Khalifa.

Ini adalah salah satu ikon kota Dubai. Gedung pencakar langit ini resmi dibuka pada 4 Januari 2010. Ketinggian bangunan ini adalah 828 meter. Burj Khalifa adalah gedung tertinggi yang pernah dibuat oleh manusia. Menara ini juga mempunya lift tercepat di dunia dengan kecepatan 60 Km/Jam.

Ketika Anda berada di Dubai, akan sangat mudah melihat puncak gedung ini karena ketinggiannya tersebut. Nikmati pesona lain Dubai saat Anda berada di gedung dengan ketinggian 148 lantai itu.

Dubai ski

Ada banyak tempat di dunia di mana Anda dapat pergi snowboarding atau ski di pusat perbelanjaan. Sedangkan di Dubai Mall of the Emirates Anda akan menemukan Dubai Ski, yang dirancang seperti sebuah resor pegunungan bersalju dengan lima ski berjalan, slide tabung, kereta luncur berjalan, kafe alpine. Jika mengunjungi tempat ini, maka Anda bisa menikmatinya dengan menyeruput cokelat panas ditengah dinginnya cuaca bersuhu 4 derajat.

JumeirahSceirah di Wild Wadi

Wahana waterpark ini menyuguhkan seluncuran yang menarik dan menegangkan. Dengan panjang seluncuran 120 meter dengan kecepatan rata-rata 80 km/jam tentunya akan membuat adrenalin Anda makin terpacu.

Tempat ini, tercatat sebagai waterpark terbaik kelima di dunia versi TripAdvisor. Di tempat ini Anda juga bisa merasakan pengalaman berdekatan dengan laguna penuh hiu di Menara Neptunus.

Jelajah sejarah masa lampau

Bagi Anda yang ingin merasakan sejarah masa lampau hingga berevolusi ke jaman modern, tempat inilah yang bisa Anda kunjungi. Perjalanan dimulai dari sebuah desa nelayan di samping Dubai Creek, berjalan melalui pasar asli, dimana pedagang masih menjual barang dengan cara tawar menawat. Selanjutnya Anda juga bisa menjelajahi Tekstil Souq di sisi Bur Dubai, dan merasakan pengalaman naik abra (perahu kayu tradisional).

Padang pasir

Anda tidak perlu menjauh dari kota untuk merasakan padang pasir. Di tempat ini Anda bisa menikmati perubahan perubahan pasir dari cokelat ke oranye ke merah. Di safari gurun ini, Anda bisa merasakan perjalanan rollercoaster ala padang pasir, naik unta, mengagumi elang terbang dan menikmati keramahan tradisional dan masakan di wilayah sekitar.

Aquarium Dubai dan Underwater Zoo

Ingin merasakan belanja dengan menikmati hiu yang tengah berenang hiu? Di The Dubai Mall Anda dapat mempelajari kehidupan bawah laut di Aquarium Dubai dan Underwater Zoo. Di sini Anda akan melihat 70 spesies laut yang berbeda termasuk sekitar 300 hiu dan pari dari dekat.

Ayunan air di Burj Khalifa

Ini merupakan hiburan gratis yang berlangsung setiap hari di danau yang dekat dengan Burj Khalifa. Air menari setinggi 150 meter yang akan bergoyang seiring dengan musik. Sinar cahaya yang bersinar ke atas dari air mancur dapat dilihat dari jarak 30 kilometer jauhnya.

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro