Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saksikan Gerhana Matahari Total di Eclipse Festival 2016

Gerhana matahari total akan berlangsung pada 9 Maret 2016 di sejumlah kota di Indonesia. Fenomena langka itu akan terangkum dalam berbagai kegiatan di Eclipse Festival 2016.
Gerhana matahari/umm.ac.id
Gerhana matahari/umm.ac.id

Bisnis.com, JAKARTA - Gerhana matahari total akan berlangsung pada 9 Maret 2016 di sejumlah kota di Indonesia. Fenomena langka itu akan terangkum dalam berbagai kegiatan di Eclipse Festival 2016.

Dikutip dari Wonderful Indonesia, Selasa (17/11/2015), acara tersebut akan diselengarakan di Ngata Baru, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah pada 7-11 Maret 2016.

Ngata Baru terletak sekitar 25 menit berkendara dari Kota Palu, ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah dan dapat ditempuh 15 menit dari Bandara Mutiara Palu.

Dikelilingi pegunungan dan sungai yang kerap dihinggapi oleh ribuan kupu-kupu karena merupakan bukit tertinggi di Kabupaten Sigi, Ngata Baru dipilih sebagai titik untuk menikmati gerhana matahari total.

Festival akan diisi dengan workshop, galeri seni dan zona penyembuhan bagi anak-anak dengan menggunakan obat-obatan tradisional Indonesia.

Workshop mencakup diskusi mengenai pendidikan yang menghadirkan para ahli sebagai pembicara dengan fokus topik gerhana matahari total. Topik lain yang akan dibahas adalah seni, musik, budaya, ilmu pengetahuan, psikologi, antropologi, kesehatan, astrologi, lingkungan dan masih banyak lagi.

Kegiatan seperti yoga, meditasi, pertukaran bahasa, pemutaran film dokumenter pun dijadwalkan di sana. Saksikan juga karya-karya seni yang ditampilkan oleh seniman lokal dan internasional.

Sebelum menikmati acara puncak yakni gerhana matahati total, Anda akan dihibur dengan pertunjukkan musik yang hadir di tiga panggung sekaligus.

Panggung tersebut akan diisi oleh musisi lokal dan internasional dengan genre musik yang bervariasi, mulai dari psychelic, trance, techno, acid, elektronica hingga tradisional.

Pemerintah setempat merangkul suku Kaili sebagai pribumi di Kabupaten Sigi untuk mengerahkan pengawasan yang ketat demi keamanan wisatawan.
 
Sebelum festival dihelat, orang-orang Kaili akan melakukan ritual untuk memastikan kelancaran Eclipse Festival 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler