Festival Film Indonesia (FFI) 2015/Istimewa
Entertainment

FFI 2015: Mathias Muchus Sabet Penghargaan Pemeran Pendukung Pria Terbaik

Duwi Setiya Ariyanti
Selasa, 24 November 2015 - 07:17
Bagikan
Bisnis.com, TANGERANG SELATAN--Aktor Mathias Muchus yang masuk dalam nominasi Pemeran Pendukung Pria Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2015 mendapatkan Piala Citra.

Dalam acara Malam Puncak FFI 2015, Aktor Lukman Sardi membacakan pemenang dalam kategori tersebut. Dari lima orang, hanya tiga di antaranya yang dapat menghadiri acara tersebut.

Adapun, dalam nominasi tersebut hanyaPaul Agusta -A Copy of My Mind, Slamet Rahardjo -Filosofi Kopi dan Tanta Ginting -3nyang hadir. Adi Kurdi dari film Kapan Kawin? Serta Mathias Muchus yang seharusnya membawa Piala Citra, absen.

Alhasil, diwakili oleh Ketua Bidang dewan Juri FFI Jajang C Noer. Mathias Muchus mengawali karir di tahun 1982 dan pernah mendapat Piala Citra untuk Pemeran Utama Pria Terbaik melalui film Istana Kecantikan pada 1988.

Sebelumnya, pemenang Piala Citra untuk kategori Pemeran Anak Terbaik dimenangkan Ariyanti Kusumah melalui Film Pendekar Tongkat Emas.

Tugas berat Ariya yang harus menjalani akting dengan menggunakan tali sling ternyata mengantarkannya menjadi pemenang Piala Citra di film pertamanya. Adapun, piala ini didedikasikan untuk keluarga. Nominator lain dalam kategori yang sama yaituBima Azriel -3,Bima Azriel -Di Balik 98,Fatih Unru -Seputih Cinta Melati, dan RaihanKhan -Ada Surga di Rumahmu.
 
"Pertamakalinya syukur bisa mendapatkan piala ini. Berat banget waktu itu saya dengan sling saya diangkat,badan saya menjadi tinggi, ditarik. Saya pun sakit dan dapat pertolongan," ujarnya usai mendapat Piala Citra.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro