Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Artis Cantik Ine Febriyanti Ditunjuk Jadi Motivator Bagi Pemuda Indonesia

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggandeng artis Ine Febriyanti untuk memberikan motivasi kepada pemuda Indonesia dalam seni peran.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 November 2015  |  21:11 WIB
Artis Cantik Ine Febriyanti Ditunjuk Jadi Motivator Bagi Pemuda Indonesia
Ine Febriyanti - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Artis cantik Ine Febriyanti ditunjuk Kempora menjadi motivator bagi Pemuda Indonesia.

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggandeng artis Ine Febriyanti untuk memberikan motivasi kepada pemuda Indonesia dalam seni peran.

Salah satu program yang dilakukan adalah menggelar coaching clinic pementasan monolog kepeloporan pehlawan nasional Cut Nyak Dien di ruang teater Wisma Kemenpora, Jakarta, Kamis (26/11/2015).

"Coaching clinic ini dimaksudkan untuk mempelajari pesan yang disampaikan pada pementasan monolog Cut Nyak Dien. Kami bercita-cita bahwa pemuda mampu menegakkan kebenaran dan melawan ketidakadilan," kata Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Sakhyan Asmara.

Dipilihanya artis Ine Febriyanti sebagai motivator bukan tanpa alasan. Menurut dia, artis asal Semarang Jawa Tengah itu memiliki karakter yang kuat dalam memerankan tokoh Cut Nyak Dien yang sebelumnya ditampilkan di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Rabu (25/11) malam.

"Pementasan dilakukan untuk menyelami karakter Cut Nyak Dien," ujarnya usai memantau langsung coaching clinic yang diikuti organisasi kepemudaan dan perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Jabodetabek itu.

Cut Nyak Dien menurut Sakhyan merupakan salah satu tokoh nasional yang mempunyai peran penting dalam membangun bangsa.

Selama berjuang, perempuan asal Aceh itu terus mengobarkan semangat juang hingga darah penghabisan.

Sakhyan menegaskan, coaching clinic kepada pemuda Indonesia untuk ke depannya akan diperluas, tidak hanya untuk kawasan Jabodetabek melainkan di beberapa daerah di Indonesia.

Sementara itu Ine Febriyanti mengaku sangat terinspirasi dengan tokoh Cut Nyak Dien. Ia menilai pahlawan asal Aceh ini merupakan perempuan yang gagah berani. Meski demikian, Cut Nyak Dien tidak meninggalkan perannya sebagai seorang ibu sekaligus seorang istri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenpora

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top