Ilustrasi/Healthyskinjournals
Fashion

TIPS CANTIK: Teknik Contouring Makeup Akan Terus Dipakai

Duwi Setiya Ariyanti
Kamis, 3 Desember 2015 - 07:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Teknik contouring makeup akan terus diaplikasikan setiap tahunnya tanpa mengenal kesempatan.

Menurut Official Makeup Artist L'Oreal Paris Indonesia Adi Adrian, teknik riasan wajah ini sebenarnya digunakan untuk menunjang fotografi atau pengambilan gambar untuk film. Namun, penggunaan kombinasi warna terang dan gelap ini semakin diminati dan akan dipakai untuk kegiatan sehari-hari. "Contouring dari tahun ke tahun bakal panjang dan ada terus. Contouring itu biasanya dipakai untuk fotografi dan sinematografi," ujarnya di Jakarta, belum lama ini.

Cara sederhana untuk mengaplikasikannya, bisa dengan mengoleskan foundation di permukaan wajah. Adapun, foundation tak digunakan ke seluruh permukaan wajah. Cukup bagian wajah tertentu saja yang ingin dikoreksi. Gunakan foundation yang warnanya setingkat lebih terang. Lalu, gunakan di daerah T yaitu dahi, hidung dan dagu. Setelah itu, pakaikan bedak ke semua permukaan wajah. Dengan demikian, akan terlihat perbedaan warna di wajah.

Warna yang lebih terang ini akan mengoreksi bentuk wajah. Pasalnya, permukaan yang lebih terang akan terlihat lebih menonjol daripada permukaan yang gelap. "Pilih warna foundation yang lebih putih dari kulit. Pakai di daerah T zone, bawah mata dan dagu. Kalau udah rata, pakai bedak. Udah langsung kelihatan bedanya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro