Fashion

Mario Iroth Bagi Tips Touring bagi Bikers

Azizah Nur Alfi
Senin, 14 Desember 2015 - 09:40
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Berkendara beriringan menempuh jarak puluhan hingga ratusan kilometer telah menjadi cara khas para bikers untuk memupuk semangan persaudaraan dalam komunitas. Namun, perlu diperhatikan kegiatan touring ini juga memerlukan perencanaan yang matang agar memberikan manfaat positif bagi bikers.
 
Salah satu tokoh bikers Indonesia Mario Iroth membagi tips dan pengamalannya tentang perjalanan touring di berbagai negara. Salah satunya, touring dari Paris Van Java ke Paris Perancis dengan melewati 14 negara dalam Wheel Story 3.
 
Menurutnya, perjalanan touring akan menjadi sangat beresiko jika tidak memiliki manajemen yang baik. Jadi, tidak hanya kondisi motor yang diperhatikan, tetapi juga memperseiapkan hal-hal eksternal secara detail.
 
Dia menjelaskan manajemen yang baik dimulai dari merancang jadwal kegiatan perjalanan, persiapan rute dan peta lokasi, data tentang sarana umum di daerah tujuan, hingga mencatat nomor telepon penting untuk dihubungi ketika situasu darurat.
 
"Disadarai atau tidak, manajemen perjalanan yang baik akan melatih para bikers untuk pintar bagi waktu," ceritanya berbagi pengalaman dalam kegiatan Unity Pitstop 1 Dekade HSX-125 Community di Buperta Ragunan, seperti tertulis dalam rilis yang diterima Bisnis.
 
Acara Unity Pitstop 1 Dekade HSX-125 Community ini adalah bentuk perayaan hari jadi satu dekade HSX-125 Community yang merupakan komunitas para pemilik, pengguna, pemerhati, dan penggemar motor jenis Honda Supra X 125. Berawal dari sebuah forum mailing list dengan domain [email protected], komunitas ini berkembang sebagai wadah bertukar pikiran serta menjaga tali silaturahmi antara anggotanya di dunia nyata dengan didirikannya komunitas otomotif roda dua HSX 125 Community pada tanggal 11 Desember 2005.
 
Ketua Umum HSX-125 Community Akbar Halim Putra mengatakan Unity Pitstop sebagai ajang bagi para bikers untuk melakukan berbagai kegiatan positif seperti rolling thunder, touring, bertukar pikiran seputar perkembangan otomotif, hingga kegiatan sosial untuk berkontribusi kepada masyarakat.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro