"Bohemian Rhapsody" di Tangan Pebalet

Empat puluh tahun perayaan terciptanya lagu "Bohemian Rhapsody" oleh grup musik Queen, lagu tersebut ditafsirkan kembali oleh Balet Nasional Inggris, Royal Academy of Music dan Paduan Suara Trinity Boys.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Desember 2015  |  20:15 WIB
Band rock Queen - donignacio.com

Bisnis.com, JAKARTA-- Empat puluh tahun perayaan terciptanya lagu "Bohemian Rhapsody" oleh grup musik Queen, lagu tersebut ditafsirkan kembali oleh Balet Nasional Inggris, Royal Academy of Music dan Paduan Suara Trinity Boys.

Cuplikan video dua penari balet, paduan suara dan "string quartet" dari RAM bisa dilihat dengan potongan video orisinal Bohemian Rhapsody dan klip-klip band yang mempertunjukkan lagu Christmas Eve, 1975.

"Kami semua menyadari lagu itu sesuatu yang hebat dan kita semua harus mencurahkan segenap hati dan jiwa," kata Gitaris Queen Brian May seperti dilansir dari NME.com.

"Bagian yang berat adalah kesempatan bagus buat kami untuk ada di kecepatan penuh sebagai band rock. Tapi, riff yang berat datang dari Freddie (Mercury), bukan saya."

"Itu sesuatu yang dia mainkan dengan tangan kirinyadi oktav pada piano, sehingga saya menganggapnya sebagai sebuah tuntunan - dan itu sangat sulit dilakukan, karena permainan piano Freddie luar biasa, meski dia tak berpikir demikian."

Brian menambahkan, tentang lirik lagu yang ambigu: "Saya bepikir Freddie menikmati kenyataan bahwa ada banyak sekali tafsiran dari lirik. Itu adalah lagu yang aneh."

"Saya pikir itu di luar analisa. Bukan maksud saya untuk mengelak. Saya hanya berpikir itu kenapa kita cinta lagu-lagunya - mereka bisa melakukan sesuatu pada kami yang sederet teks tak bisa lakukan."

Di luar sudah empat dekade sejak peluncuran perdananya, Brian mengatakan dirinya "tak pernah bosan".

"Anda tak bisa mengeluh bahwa orang-orang ingin membicarakannya berthaun-tahun kemudian. Saya masih menikmati mendengarnya. Jika itu diputar di radio, saya kan mengeraskannya dan mendengarnya. Tapi untuk air gitar. Saya terlalu tua untuk itu."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
queen

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top