Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wisata Domestik Jadi Pilihan Turis Lokal Rayakan Malam Tahun Baru

Dua minggu menuju tahun baru dan destinasi liburan dalam negeri masih menjadi favorit para wisatawan untuk berlibur tahun baru. Hasil survei website Hotels.com Indonesia memperlihatkan bahwa enam dari sepuluh wisatawan dalam negeri memilih destinasi domestik, dimana tiga tujuan diantaranya mengalami peningkatan pengunjung di setiap tahunnya.
Kolam renang unik mirip taman gantung di Ubud, Bali Indonesia/news.com.au
Kolam renang unik mirip taman gantung di Ubud, Bali Indonesia/news.com.au

Bisnis.com, JAKARTA—Dua minggu menuju tahun baru dan destinasi liburan dalam negeri masih menjadi favorit para wisatawan untuk berlibur tahun baru. Hasil survei website Hotels.com Indonesia memperlihatkan bahwa enam dari sepuluh wisatawan dalam negeri memilih destinasi domestik, dimana tiga tujuan diantaranya mengalami peningkatan pengunjung di setiap tahunnya.

Hotels.com mengungkapkan beberapa destinasi yang paling dicari oleh wisatawan untuk menghabiskan masa liburan akhir tahun (antara 30 Desember 2015 dan 2 Januari 2016). Tiga destinasi favorit tersebut diantaranya Bali, Bandung dan Jakarta. Diantara 10 destinasi favorit lainnya, Malang (+223% yoy), Yogyakarta (+160% yoy) dan Bandung (+141% yoy) memiliki kenaikan pengunjung tertinggi dari tahun ke tahun (year-on-year/yoy), sementara Hong Kong, Tokyo, Singapura dan Kuala Lumpur adalah empat negara pilihan untuk liburan wisatawan Indonesia yang ingin berlibur ke luar negeri.

Amit Agarwal, Senior Marketing Manager, South East Asia untuk Hotels.com mengatakan secara keseluruhan, bahwa sebagian besar wisatawan Indonesia yang merayakan Tahun Baru memilih tujuan domestik, dan tidak mengejutkan kalau Bali menjadi tujuan utama. Sementara itu, terjadi kenaikan pengunjung yang signifikan dari tahun ke tahun bagi kota Malang, Yogyakarta dan Bandung.

“Akhir tahun semakin dekat dan ini adalah waktu yang tepat untuk reward diri sendiri, serta mengucapkan selamat tinggal pada 2015 dan sambut tahun baru 2016 dengan liburan domestik atau luar negeri, " ungkap Amit Agarwal dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Senin (21/12)

Untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman selama tahun baru dengan suasana tenang dan nyaman, meninggalkan kota yang ramai, Hotels.com menyarankan kota Malang atau Yogyakarta sebagai tujuan wisata, dan bagi mereka yang tertarik bepergian ke luar negeri pilihlah Hong Kong atau Tokyo sebagai destinasi berlibur akhir tahun.

Top 10 destinasi untuk menyambut Tahun Baru

(selama 30 Desember 2015 dan 2 Januari 2016)

Ranking

Destinasi

Pertumbuhan  YoY

1.

Bali

59%

2.

Bandung

141%

3.

Jakarta

52%

4.

Yogyakarta

160%

5.

Singapore

16%

6.

Hong Kong

42%

7.

Tokyo

48%

8.

Malang

223%

9.

Surabaya

73%

10.

Kuala Lumpur

10%

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler