Menara Eiffel disinari lampur berwarna putih, merah dan biru sesuai warna bendera Prancis sebagai penghormatan kepada korban tewas serangan teroris di Paris, Jumat (13 November 2015). / Reuters
Travel

Dampak Teror, Booking Hotel dan Restoran Paris Merosot Hingga 40%

Irene Agustine
Kamis, 31 Desember 2015 - 19:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pemesanan restoran dan hotel di Paris merosot 30%-40% pada malam Tahun Baru 2015 dipicu keengganan masyarakat untuk menghabiskan akhir tahun setelah serangan teror yang terjadi bulan lalu.

Evelyne Maes, Head of the UMIH-Paris-Ile de France Hotel Federation, mengatakan serangan yang menewaskan sedikitnya 130 orang menjadi alasan utama menurunnya minat berkunjung ke Paris dibandingkan dengan tahun lalu.

“Permintaan dalam seminggu di akhir tahun ini turun 30-40%,” katanya kepada Reuters, (31/12/2015).

Seperti diketahui, Islamic State of Syria (ISIS) mengklaim menjadi dalang sejumlah aksi mengerikan di kota fashion tersebut. Kelompok bersenjata tersebut melakukan penembakan, penyanderaan dan pengeboman di sejumlah titik pusat kota Paris bulan lalu.

Pihak berwenang di Paris memperketat keamanan pada New Year’s Eve dengan berjaga-jaga, seperti mempersingkat pertunjukan “a New Year Video Light” di Arc de Triomphe sampai tengah malam dan membatalkan pertunjukan kembang api yang seharusnya ditampilkan.

Perancis diketahui menjadi salah satu negara yang paling banyak di kunjungi di dunia. Tahun lalu, wisatawan asing yang singgah mencapai 32,2 juta pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Irene Agustine
Editor : Setyardi Widodo
Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro