Ini yang Akan Terjadi di 2016

Siapa yang mau banting setir? Jangan ragu-ragu lagi. Tahun Monyet Api inilah saatnya memulai niat usaha baru yang lama tertunda. Ini tahun yang bagus karena hokinya juga bagus.
Tisyrin Naufalty Tsani | 10 Januari 2016 06:00 WIB
Bisnis yang berkaitan dengan elemen api akan lebih kompetitif, mendapatkan kesempatan untuk keuntungan perusahaan yang cukup besar pada 2016.

Bisnis.com, JAKARTA - Siapa yang mau banting setir? Jangan ragu-ragu lagi. Tahun Monyet Api inilah saatnya memulai niat usaha baru yang lama tertunda. Ini tahun yang bagus karena hokinya juga bagus.

Bisnis kuliner dan event organizer (EO) merupakan bidang usaha yang menguntungkan bagi mereka yang mau banting setir. Tahun ini pun diyakini akan memberikan peruntungan bagi sejumlah bidang bisnis yang sebelumnya kurang mengkilap.

Properti yang sempat meredup di Tahun Kuda Kayu diperkirakan kembali bersinar pada Tahun Monyet Api, kendati diprediksi belum mampu menghasilkan keuntungan besar.

Bagaimana dengan bidang usaha lainnya yang bakal menguntungkan? Secara umum bisnis yang paling baik berkaitan dengan elemen air. Industri jasa dan industri perdagangan bakal meraih cuan dalam Tahun Monyet Api. Ekspor impor, pengiriman barang, restoran, ritel, biro perjalanan wisata, dan telekomunikasi.

Namun, usaha terkait dengan produk elektronik dan gadget kurang menguntungkan. Sementara itu, sejumlah bidang industri kreatif terutama penerbitan surat kabar, majalah, fashion diprediksi terus meredup alias tidak sebaik dalam Tahun Kuda Kayu.

Lalu, bisnis apa yang akan untung besar? Bisnis yang berkaitan dengan elemen api akan lebih kompetitif, mendapatkan kesempatan untuk keuntungan perusahaan yang cukup besar pada 2016. “Bisnis yang berkaitan dengan elemen api, misalnya, energi, bahan bakar, dan entertainment. Media elektronik yang masuk kategori elemen air juga cukup baik pada tahun ini,” ungkap Feng Shui Master, Djohar Koh.

Berbeda dengan jasa perbankan dan keuangan yang termasuk dalam kategori usaha perlu diwaspadai, karena kurang bersinar, jasa asuransi diperkirakan kembali mengkilap. Itulah yang dite rawang oleh Tarot Internasional Mama Ella.

Senada dengan Djohar Koh dan Mama Ella, Dhanny Dharmawan, Ahli Feng Shui, terapi hipnotis, pendulum, dan grafologi, menegaskan bahwa bisnis kuliner bakal moncer. “Bisnis kuliner, khususnya makanan cepat saji. Lalu bisnis event organizer , dan pabrik logam mulia seperti emas, perak, dan berlian.”

Namun, Djohar Koh mewanti-wanti pelaku usaha untuk menyikapi dengan bijakasan, dan bagaimana membuat strategi khususnya di awal tahun ini. Terutama bagi Shio Macan dan Shio Monyet yang harus lebih hati-hati, khususnya bagi bagi pimpinan perusahaan.

Pada tahun ini, Shio Macan dan Shio Monyet menghadapi tantangan yang lebih besar dari tahun sebelumnya. Jadi ketika akan melakukan ekspansi bisnis di tahun ini, sebaiknya lebih berhati-hati. Bagi dua Shio ini, sebaiknya tidak melakukan ekspansi besar-besaran dan mengambil keputusan penting.

“Jika pun harus mengambil keputusan sendiri dan tidak bisa ditunda, sebaiknya meminta pendapat dan pertimbangan dari rekan. Karena mengambil keputusan sendiri, umumnya kurang tepat.”

Dia menjelaskan pada awal awal tahun, pada umumnya bagi dua shio tersebut, lebih dirasakan ekstrim, pengaruhnya. Sekarang pun, menjelang tahun monyet, energinya sudah cukup kuat dirasakan. Seperti pada tahun lalu adalah Tahun Kambing.

Menurut perhitungan feng shui, shio Kerbau, Kambing, dan Anjing, memiliki bentrokan yang cukup besar. Dalam arti, apa pun yang dilakukan kendalanya cukup banyak, masalahnya banyak, tantangannya juga besar.

PANGGUNG POLITIK & HIBURAN

Pangung politik dan pentas hiburan di Indonesia diterawang bakal memunculkan sejumlah peristiwa dan kejadian menarik. Dhanny Darmawan mengungkapkan kondisi perpolitikan nasional akan panas.

Bukaan kartu tarot The Emperor, Swords, Strength oleh Grace Widya alias Miss Vanessa Tarot, menjelaskan politik tahun ini akan semakin banyak orang mencari muka di depan Presiden Jokowi. “Namun, banyak yang tidak lolos karena ketahuan belangnya,” tegasnya.

Namun, Mama Ella melihat sisi lain dari panggung politik Tanah Air, yakni korupsi perlahan bakal semakin berkurang. Menurutnya, Indonesia itu pada dasarnya bisa menjadi seperti negara tetangga yang aman dan maju. Dia menjelaskan pada tahun ini akan ada berita yang heboh bidang politik pada pertengahan tahun.

Vanessa melihat di panggung politik dan pentas hiburan secara secara garis besar pada tahun ini akan ada banyak kepalsuan yang terungkap. Menurutnya, pada tahun ini juga akan menjadi masa transisi bagi semua orang, baik dalam pemerintahan maupun dunia hiburan. Ada masa-masa panen [kemenangan] juga bagi mereka yang berhasil lolos dari periode sulitnya.

‘Kepalsuan yang bakal terungkap’ itu dalam konteks apa? Apakah berhubungan dengan situasi atau kasus politik yang melibatkan pejabat tertentu?” Dhanny Darmawan menerawang adanya tren dari dunia selebritas yakni percintaan yang hanya berlangsung singkat, karena ketidakpercayaan satu sama lain.

Ahli Tarot Baby Jenar melihat dunia hiburan pada 2016 akan banyak pergolakan. Akan banyak konflik sesama artis, konflik dengan pasangannya. Banyak hal yang lebih negatif. Konflik sebagai salah satu sensasi yang ditebarkan oleh si artis sendiri atau manajemennya pada 2016.

Sensasi yang akan mengangkat nama si artis dengan cara instan atau menaikkan rating acara TV. Namun, ada energi positif yang didukung oleh Monyet Api yang cerdas. Pemain film yang memiliki bakat dan talenta akan lebih menanjak kariernya dan menjadi bintang. Pemain senior akan hadir kembali mengisi panggung hiburan. Bintang baru juga bermunculan.

KARIER DAN PERISTIWA BESAR

Bintang muda seperti Aliando akan tergantikan dengan pendatang baru dan sifatnya hanya bertahan sebentar. Menurut Djohar Koh, dalam Feng Shui, perhitungan jam lahir sangat erat kaitannya dengan karier dan bisnis.

Bagi orang yang lahir pada jam Macan, yaitu pukul 03.00 dan 05.00, maka dia akan mempunyai tantangan karier yang sangat berat di tahun ini. Perjalanan kariernya tidak semulus tahun sebelumnya. Segala macam masalah akan muncul. Pekerjaan yang gampang menjadi sulit.

Bahkan ada kemungkinan merubah kariernya atau pindah pekerjaan. Ini terlepas dari shio apa saja. “Sebab, pada jam tersebut adalah jamnya Macan. Jam Macan akan bentrok dengan Tahun Monyet juga. Tantangannya akan lebih berat, mengalami perkembangan bisnis yang tidak begitu baik.”

Namun, sambungnya, justru orang yang lahir antara pukul 23.00-01.00, 07.00-09.00, 15.00-17.00, termasuk orang yang memiliki karier yang cukup baik di tahun ini, meski shionya macan. Mereka akan mendapatkan peningkatan karier yang cukup baik, bahkan melesat. Misalnya, dipromosikan. Tidak banyak tantangan yang cukup berat. Biarpun dari sisi yang lain tidak begitu baik.

Dia menjelaskan dalam melakukan pekerjaan tentu lebih berhati-hati. Sebaiknya tidak mengeluarkan perkataan yang provokatif. Mereka sebaiknya lebih low profile dan menyelesaikan sesuatu lebih diplomatis.

Baby Jenar melihat ada peristiwa besar, yakni bencana yang menyeluruh dan sifatnya regular. Bahkan, di daerah yang sebelumnya tidak terjangkau. Beberapa daerah di Indonesia yang rawan bencana akan mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

Bencana sifatnya berkesinambungan, disertai longsor, hujan, dan angin puting beliung yang intensitasnya tidak dapat diprediksi. “Hal ini sudah ditandai dengan terjadinya gempa di Makasar kemarin, yang sebelumnya jarang dirasakan. Selain itu gempa besar yang terjadi di India, kemarin.”

Lepas dari apa yang disampaikan oleh para peramal, ramalan tetaplah ramalan bukan kepastian. Jadi, silakan saja, Anda mau percaya atau tidak.'' (TISYRIN NAUFALTY T., A ZIZAH NUR ALFI & W IKE D. HERLINDA)

  • Monyet

Di tahun 2016 warga monyet dihadapkan dengan banyaknya rutinitas yang positif. Namun perlu diingat tetap waspada terhadap semua tindakan yang dilakukan karena hal itu bisa menjadi berkat atau bencana.

Karier. Dengan banyaknya aktifitas, warga monyet harus mengatur ritme kerja yang lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya.

  • Ayam

Untuk warga ayam urusan-urusan ditahun sebelumnya harus diselesaikan terlebih dulu, sehingga di tahun 2016 ini bisa dijalankan dengan baik.

Karier. Yakinlah dulu dengan apa yang akan anda kerjakan di tahun 2016, sehingga hasil kedepannya lebih baik

  • Anjing

Siapkan diri karena di tahun 2016 ini banyak potensi diri yang bisa dikembangkan

Karier. Ditahun 2016 akan ada potensi untuk naik jabatan, jika pindah pekerjaan akan mendapat pekerjaan yang lebih baik lagi.

  • Babi

Di tahun ini warga babi harus belajar menabung, karena akan ada banyak godaan dalam hal keuangan. Hati-hati jangan sampai anda boros.

Karier. Tahun ini sebisa mungkin hindari perselisihan di tempat kerja

  • Tikus

Warga tikus di tahun ini jangan hanya terpaku dengan po tensi yang ada, kembangkan potensi anda yang lain dan potensi yang baru.

Karier Tahun 2016 saatnya bagi warga tikus untuk belajar dari orang lain, janganlah karena memandang junior dan senior maka tidak mau belajar.

  • Kerbau

Untuk warga kerbau, tahun 2016 belajarlah mengutamakan logika dari pada perasaan. Jangan sampai anda terbawa perasaan.

Karier Untuk karir tahun ini tahun yang bagus, maju terus dalam berkarir. Namun jangan lupa evaluasi terhadap diri sendiri dan perbaiki kesalahan dengan segera.

  • Macan

Untuk warga macan tahun 2016 merupakan tahun yang sulit, harap memper-baiki diri terutama pikiran, tubuh dan hati.

Karier. Untuk karir jangan membandingkan diri dengan orang lain, ada yang jadi bos dan ada yang bernasib menjadi bawahan. Sabar dan selalu berdoa agar karir anda stabil di tahun ini

  • Kelinci

Saatnya warga kelinci serius dengan keputusan maupun pilihan yang sudah diambil sejak tahun lalu

Karier. Tahun 2016 ini harap bertahan dulu dengan kondisi yang ada.

  • Naga

Tahun 2016 merupakan tahun kejayaan bagi warga shio naga, asah & maksimalkan potensi yang sudah ada

Karier. Tahun 2016 merupakan ujian bagi karir warga shio naga, beranikan diri untuk mengambil resiko untuk hasil yang tebaik di tahun ini.

  • Ular

Warga shio ular harap berhati-hati dengan apa yang akan dilakukan di tahun 2016, karena seringkali apa yang diinginkan tidak sesuai harapan.

Karier. Dalam kondisi stagnan dan tidak tau harus berbuat apa, mintalah bantuan para ahli untuk kemajuan karir anda karena dari sudut pandang orang lain mungkin masih ada jalan untuk karir Anda.

  • Kuda

Tahun 2016 ini warga shio kuda harus bekerja keras untuk memperoleh hasil yang diinginkan.

Karier. Warga shio kuda akan berpacu melawan waktu. Tetap semangat dan kerja keras

  • Kambing

Tahun 2016 warga shio kambing harus melatih diri dan menjaga diri agar tidak terlalu sensitif dengan hal apapun.

Karier. Coba ganti rutinitas kesehariaan anda dan berimprovisasi dengan sesuatu hal yang kreatif & inovati

 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Tahun Monyet Api, Prediksi 2016

Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup