Ilustrasi/Lifeanotherway
Relationship

4 Cara Dekorasi Kantor Kecil Agar Terlihat Profesional

Andhina Wulandari
Senin, 18 Januari 2016 - 18:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Tidak semua orang memiliki kantor yang luas, kadang Anda ditempatkan di sebuah kantor yang kecil. Apakah itu kantor di perusahaan atau kantor yang Anda miliki sendiri, ada beberapa cara mendekorasi kantor kecil agar tetap terlihat profesional.

Hindari aksesori berlebihan

Karena ukuran kantor yang kecil, sebaiknya jangan penuhi kantor Anda dengan barang-barang yang tidak diperlukan. Jangan membawa koleksi CD dan buku Anda, karena tidak akan dipakai saat Anda bekerja. Selain itu, hindari menumpuk berkas-berkas dan membiarkannya terlihat berantakan. Anda harus punya lemari atau tempat khusus untuk menyimpannya, atau buang saja jika memang tidak terpakai.

Serba wireless

Tumpukan kabel bisa membuat kantor terkesan berantakan dan makin sempit, jadi sebisa mungkin gunakan teknologi nirkabel. Misalnya, Anda bisa memilih laptop ketimbang komputer dan gunakan mouse yang nirkabel. Seandainya pun tetap membutuhkan kabel, gunakan klip untuk menyatukan kabel-kabel itu agar terlihat rapi.

Warna terang

Pilih warna-warna terang untuk dinding dan perhatikan pencahayaan dalam ruangan. Kesan terang akan membuat ruangan terlihat lebih luas.

Pilih meja yang sesuai

Anda bisa memilih meja kaca ketimbang meja kayu yang tradisional. Pilih juga furnitur pelengkap lainnya dengan hati-hati, agar ruang kerja tetap terlihat rapi dan profesional. Sebaiknya pilih desain yang modern dan ergonomis, supaya ruangan terkesan luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro