Ilustrasi/Reuters
Fashion

5 Tips Merawat Rambut yang Diwarnai

Andhina Wulandari
Selasa, 26 Januari 2016 - 17:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apakah Anda tipe orang yang senang mewarnai rambut? Jika ya, jangan lupa untuk melakukan perawatan berikut ini supaya rambut tetap sehat.

1. Gunakan sampo khusus

Walaupun banyak pewarna rambut yang mengklaim produknya aman untuk rambut, tetap saja Anda perlu melakukan perawatan ekstra agar rambut tidak rusak. Untuk perawatan paling sederhana, pastikan Anda memakai sampo khusus rambut diwarnai. Pijat lembut kepala saat keramas, kemudian bilas hingga bersih dan lanjutkan dengan pemakaian kondisioner.

2. Rapikan rambut secara rutin

Lakukan trim atau rapikan ujung-ujung rambut secara rutin setiap enam minggu sekali. Cara ini untuk menghilangkan ujung rambut bercabang dan bisa membuat rambut lebih mudah di atur.

3. Hindari blow dry

Sebisa mungkin hindari mengeringkan rambut memakai hair dryer yang dapat membuat rambut makin kering. Jika menunggu rambut kering secara alami terlalu lama untuk Anda, ada cara lain yang bisa dicoba. Diamkan rambut hingga setengah kering, baru kemudian gunakan hair dryer. Cara ini agar rambut tidak terlalu banyak terekspos panas dari pengering rambut yang dapat membuat rambut jadi rusak.

4. Gunakan sisir bergigi jarang

Saat menyisir rambut dalam keadaan basah, gunakan sisir bergigi jarang dan hindari menariknya kencang-kencang.

5. Hindari alat catok

Rambut yang diwarnai memiliki kecenderungan menjadi kering, karena itu sebaiknya hindari alat catok rambut untuk meminimalisir kekeringan.

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro