Koleksi Gucci di Milan Fashion Week Fall-Winter 2016 /Reuters-Stefano Rellandini
Fashion

Gaya Eklektik dari Rumah Mode Gucci Hiasi Milan Fashion Week

Andhina Wulandari
Kamis, 25 Februari 2016 - 08:34
Bagikan

Bisnis.com, MILAN - Milan Fashion Week untuk musim Fall-Winter 2016 resmi dibuka, Rabu (24/2/2016), dengan menghadirkan sederetan rumah mode mewah ternama Italia, seperti Gucci, Dolce & Gabbana, Prada, Giorgio Armani, dan Roberto Cavalli.

Gucci menjadi salah satu rumah mode yang mengawali pekan mode tersebut dengan menghadirkan koleksi busana penuh warna, yang disebut Desainer Alessandro Michele sebagai “Rhizomatic Scores”.

Koleksinya itu terdiri dari busana satu warna, termasuk mantel bulu berwarna pink yang dipadankan dengan stoking pink, sepatu, scarf, hingga tas berwarna senada. Namun ada pula koleksi busana tabrak motif dan desain yang dihiasi motif kulit ular. Secara keseluruhan, Michele kembali memperlihatkan gaya eklektik dalam koleksi terbaru Gucci ini.

Para model juga terlihat memakai rok berbahan sequins, setelan jas, mantel dengan detail brokat mengilap, dress sutra, cape, hingga beragam bentuk topi dan stoking warna-warni.

Deretan busana itu kemudian dilengkapi dengan beragam model tas, sepatu hak platform yang tebal, dan kacamata tebal.

Sementara label Roberto Cavalli, dengan direktur kreatif Peter Dundas, menampilkan serangkaian busana dengan detail embroidery yang indah. Dengan tetap setia pada ciri khas Cavalli yang menyukai animal print, Dundas menggunakan motif leopard dan loreng harimau untuk koleksi mantel bulu, setelan jas, rok, hingga scarf.

Detail sulaman tampak pada koleksi jeans, sedangkan sequins menghiasi koleksi gaun dan setelan jas hitam yang terinspirasi gaya 1970an. Peragaan busana tersebut juga menampilkan koleksi busana pria, termasuk di antaranya koleksi jaket berhiaskan brokat.

Milan Fashion Week digelar seusai pekan mode yang digelar di New York dan London. Milan Fashion Week akan berlangsung selama sepekan hingga 29 Februari 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro