Koleksi tas Prada Fall-Winter 2016 di Milan Fashion Week/Reuters-Stefano Rellandini
Fashion

Prada Tawarkan Koleksi Tas Terbaru Usai Milan Fashion Week

Andhina Wulandari
Sabtu, 27 Februari 2016 - 18:55
Bagikan

Bisnis.com, MILAN – Rumah mode Prada ikut dalam tren “See Now, Buy Now (Lihat Sekarang, Beli Sekarang)” dan menawarkan dua koleksi tas terbarunya di beberapa outlet terpilih usai Milan Fashion Week, Jumat (26/2/2016).

Tren “See Now, Buy Now” merupakan tren terbaru yang menjadi strategi bisnis para desainer dan rumah mode. Mereka mulai mengupayakan agar para konsumen bisa segera mendapatkan koleksi busana terbaru langsung setelah pekan mode dilaksanakan.

Miuccia Prada, yang dianggap sebagai salah satu perintis mode oleh para fashionista, kali ini memadukan motif  dengan bahan mewah, yang menghasilkan koleksi glamor, penuh warna, serta busana dengan model berlapis.

Desainer berusia 66 tahun itu menghiasi jaket dan mantel dengan detail bulu pada lengan atau garis leher. Sementara dress berbahan velvet dihiasi sulaman yang cantik. Beragam motif unik pun hadir dalam busananya ini, mulai dari motif pohon kaktus, bunga, hingga buah-buahan yang diletakkan pada blus, rok, dan gaun.

Detail brokat emas juga tampak mendominasi koleksi ini, yang tampak pada koleksi jaket dan rok.

Koleksi mantel berwarna gelap merupakan gambaran gaya militer yang elegan, yang kemudian dipadukan dengan topi pelaut warna putih dan stoking gelap. Ada pula gaun dan jaket dengan desain bahu lebar, yang terinspirasi siluet busana tahun 1940an.

Pada peragaan busana ini, Prada juga menampilkan koleksi aksesori terbaru, yaitu tas Pionniere dan Cahier. Rumah mode itu memang terkenal akan koleksi tasnya, yang harganya mencapai US$6.600 atau sekitar Rp89 juta.

Koleksi tas Pionniere seharga 1.750 euro terinspirasi gaya berburu dan petualang, sementara tas Cahier yang lebih mahal (dipasarkan seharga 2.400 euro) mengingatkan kita akan pembatas buku kuno dan buku catatan.

Dua koleksi tas itu akan bisa dibeli usai peragaan busana pada Jumat di beberapa toko Prada di Milan, London, Paris, dan New York.

Dengan konsumen yang berada di berbagai iklim berbeda, sejumlah rumah mode mengumumkan akan mengubah peragaan busana yang umum dilakukan untuk menjembatani presentasi di atas catwalk dan ketersediaan di toko. Caranya, mereka akan menawarkan langsung koleksi terbarunya di toko ritel maupun secara online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro