Ilustrasi/Thelinenfactory
Health

Berikut Manfaat Kesehatan Tidur Menyamping ke Kiri

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 28 Februari 2016 - 10:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Kita selalu disarankan untuk tidur di sisi kiri oleh orang tua bahkan oleh dokter? Namun, kebanyakan tidak paham apa alasannya. Ternyata saran itu banyak manfaatnya. Pola tidur yang tepat diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh dan pikiran. posisi tidur dapat mempengaruhi kesehatan. Hal ini juga membuat segar kulit dan membantu dalam pencernaan yang tepat.

Pola tidur yang tidak tepat dapat memicu hormon stres dalam tubuh, yang menyebabkan beberapa penyakit dan kenaikan berat badan. Tidur di sisi kiri diyakini sangat meningkatkan kesehatan dan menyelamatkan hidup. Hal ini juga membantu dalam proses pencernaan yang lebih baik. Tidur di sisi kiri baik untuk kesehatan jantung, membantu mengurangi sakit punggung, membantu mengeluarkan racun, dan juga mengurangi terbakarnya jantung. Demikian juga, ada beberapa manfaat kesehatan lain dari tidur di sisi kiri Anda. Berikut beberapa manfaat kesehatan dari tidur di sisi kiri seperti dilansir boldsky.com<http://boldsky.com>:

Baik untuk organ limpa dan membuang racun

Sistem limfatik adalah web jaringan dan organ yang membawa cairan yang disebut getah bening. Getah bening membantu untuk menyingkirkan racun dari tubuh. sistem limfatik terletak ke arah kiri. Oleh karena itu, tidur di hasil kiri dalam berfungsinya sistem limfatik.

Baik untuk perempuan hamil

Wanita hamil selalu disarankan untuk tidur di sisi kiri mereka. Ini adalah posisi tidur yang ideal bagi mereka, karena mencegah hati tekanan pada rahim dan juga mempromosikan sirkulasi darah yang tepat.

Menghilangkan racun

Tidur di sisi kiri memudahkan untuk makanan untuk bergerak dari usus kecil ke usus besar, sehingga membantu dalam menghilangkan racun dalam tubuh

Mengurangi sakit perut

Tidur di sisi kiri mengurangi refluks asam dalam tubuh. Tidur di arah yang salah dapat menyebabkan asam lambung untuk memasuki jalur kerongkongan, yang dengan demikian menyebabkan mulas dan ketidaknyamanan di saluran pencernaan.

Menghindari sakit punggung

Orang-orang dengan nyeri punggung tidak bisa tidur dengan nyaman di punggung mereka. Tidur di sisi kiri memberikan bantuan besar untuk mereka dari sakit punggung. Ia melepaskan tekanan dari tulang belakang dan karena itu mengurangi nyeri punggung.

Pencernaan yang lebih baik

Lambung dan pankreas membuat enzim pencernaan dalam tubuh. Ketika kita tidur di sisi kiri, organ-organ ini berbaring dengan nyaman dan membantu untuk melaksanakan proses pencernaan secara efektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro