4 Kesalahan dalam Menggunakan Maskara

Maskara adalah salah satu produk kosmetika yang bisa memberikan efek cukup besar pada penampilan dan wajah. Kosmetika yang satu ini bisa secara spontan mengubah mata Anda terlihat lebih besar dan tajam. Terlebih lagi menutupi kelelahan pada wajah akibat kurang tidur misalnya.
Mia Chitra Dinisari | 02 Maret 2016 11:43 WIB
Ilustrasi - Makeupgeek

Bisnis.com, JAKARTA- Maskara adalah salah satu produk kosmetika yang bisa memberikan efek cukup besar pada penampilan dan wajah. Kosmetika yang satu ini bisa secara spontan mengubah mata Anda terlihat lebih besar dan tajam. Terlebih lagi menutupi kelelahan pada wajah akibat kurang tidur misalnya.

Namun, jika tidak dipakai dengan benar, maka hasil maksimal dari pemakaian mascara ini akan menjadi sia-sia. Atau bahkan mascara yang salah bisa membuat penampilan Anda menjadi aneh, dan mata menjadi tidak lagi menarik.

Berikut beberapa kesalahan pemakaian mascara yang sering dilakukan perempuan:

Mascara luntur

Jika di akhir hari mata Anda terlihat menghitam akibat mascara yang luntur, maka artinya Anda salah memilih mascara. Cara yang sangat mudah adalah memilih yang anti air yang bisa dipakai selama berjam-jam.  Ingat, memakai krim mata yang terlalu berminyak juga bisa menyebabkan hal ini terjadi. Jadi gunakan krem mata yang tidak terlalu berminyak.

Kering terlalu cepat

Jangan menyimpan mascara Anda terlalu lama. Jika Anda memang rutin menggunakannya tentu saja tidak akan mudah kering, tapi jika sesekali saja, maka pastinya akan cepat kering. Atau bisa juga memilih merk ternama yang lebih lama mongering. Idealnya usia mascara hanya berlangsunng selama 3 bulan saja.

Maskara menggumpal

Jika mascara Anda tidak memiliki sikat atau bulu yang baik, maka akan membuatnya menjadi menggumpal di bulu mata Anda. Pilihlah mascara yang memiliki bulu lembut dan desain yang spiral yang bisa membuat bulu mata Anda menjadi lebih lentik. Pastikan untuk menyeka bulu pada tisu sebelum memakainya untuk memastikan tidak ada sisa mascara yang menggumpal di bulu sikatnya.

Sulit dibersihkan

Jika Anda memiliki dan memakai mascara anti air yang bertahan lama hingga berjam-jam, maka pastikan untuk memiliki pembersih mascara dengan kualitas yang baik, sehingga bisa lebih mudah membersihkan mata Anda dari mascara tersebut.

Sumber : timesofindia.com

Tag : make up
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top