Indonesia Fashion week 2016/http://indonesiafashionweek.id
Fashion

Indonesia Fashion Week 2016 Dibuka Hari Ini

Newswire
Kamis, 10 Maret 2016 - 12:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Indonesia Fashion Week (IFW) 2016 dengan tema "Reflection of Culture" dibuka hari ini di Jakarta Convention Center.

Acara tahunan yang telah diselenggarakan lima kali itu berlangsung pada 10-13 Maret 2016.

"IFW bertujuan mengakomodasi kebutuhan desainer Indonesia baik di pusat maupun daerah," kata Presiden IFW 2016 Poppy Dharsono saat membuka acara. 

Acara yang dibuat oleh Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) itu akan menampilkan 32 peragaan busana, pameran dari 480 merek, talk show, lokakarya dan juga kompetisi desain.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani yang mewakili Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, ajang mode seperti ini memberi kesempatan bagi orang-orang berbakat di Indonesia untuk memamerkan karyanya. 

"Agar publik tahu perkembangan karya anak bangsa yang tidak kalah dengan internasional," ujar dia. 

Sementara itu, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga yang turut hadir dalam acara pembukaan, menyampaikan harapannya fesyen Indonesia dapat memenuhi 40 persen pangsa pasar Masyarakat Ekonomi Asean.

Turut menambahkan, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman berharap suatu saat Jakarta bisa jadi pusat mode dunia, sejajar dengan Milan atau Paris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro