Seorang wanita berjalan di karpet merah berterakan lambang majalah Playboy di Monterrey, Meksiko/Reuters-Daniel Becerril
Entertainment

Wah, Saham Majalah Playboy Bakal Dilepas ke Publik

Marsya Nabila
Sabtu, 26 Maret 2016 - 01:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penjualan majalah yang terus menurun membuat Playboy Entreprises, pemilik majalah dewasa Playboy, mengambil langkah pemasaran strategis dengan menjual sahamnya ke publik.

Sumber pertama muncul dari laporan The Wall Street Journal bahwa harga valuasi yang siap ditawarkan lebih dari US$500 juta.

Langkah penjualan ini diambil manajemen Playboy setelah sebulan lalu berhenti menerbitkan foto-foto telanjang wanita dan menjual tokoh ikon Playboy Mansion.

Hugh Hefner, pendiri Playboy pada 1953, menggandeng pihak swasta pada 2011 untuk manajemen majalah tersebut. Adapun nilai transaksinya sebesar US$207 juta.

Penjualan majalah Playboy secara global terus menurun sejak 1975 hingga tahun ini, awalnya bisa menembus 5,6 juta kopi, namun kini hanya mencapai 800.000 kopi per tahunnya.

Sebelumnya, Playboy Mansion di Los Angeles, Amerika Serikat telah berhasil dijual pada Januari 2016 seharga US$200 juta. Angka tersebut disebut-sebut sebagai penjualan mansion pribadi termahal di AS.

Playboy Entreprises tidak bisa memberikan komentarnya sementara waktu ini mengenai langkah yang sudah dipilihnya tersebut, begitu pula perwakilan Moelis & Co. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Marsya Nabila
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro