Ilustrasi/gymbobuzz.gymboreeclasses.com
Entertainment

Musisi Bisa Andalkan Bisnis Brand Clothing

Feri Kristianto
Rabu, 30 Maret 2016 - 13:07
Bagikan
Bisnis.com, DENPASAR--Musisi Endah yang tergabung dalam duet Endah N Resha menilai selain konser, produk pakaian dapat menjadi solusi pemasukan pemusik akibat kecilnya penjualan karena dampak pembajakan.
 
Musisi‎ bernama lengkap Endah Widiastuti ini menegaskan clothing dapat menjadi passive income bagi mereka yang berkecimpung di industri musik tanah air.
 
"Kami akhirnya bangun clothing, meski awalnya untuk branding tetapi kemudian justru menjadi income setelah melihat besarnya," ujarnya di sela-sela jumpa pers PICA Fest 2016 di Denpasar, Selasa (29/3/2016).
 
Pelantun lagu Seluas Harapan bersama duetnya, Resha ini menambahkan penjualan pakaian dan merchandise juga dapat menjadi tumpuan ketika musisi‎ sudah beranjak tua.
 
Dengan tegas musisi asal Jakarta ini menyatakan band indie dapat menggantungkan alternatif pemasukan dari menjual produk pakaian. Secara khusus dia mencontohkan pengalaman sebuah band indie nasional yang dari satu desain saja bisa menjual hingga ratusan juta.
 
Adapun khusus di Bali, dirinya‎ menilai industri clothing sudah terbukti mampu berdiri sendiri tanpa ketergantungan.

"Ini juga untuk kebanggaan dan ada kebanggan terhadap merek lokal. Ini bukan potensial lagi tapi bisa menjadi aset yang harusnya disupport semua lini," jelas musisi yang identik dengan kacamata lebarnya ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro