Hellua Puspoyo, Maudy Ayunda, dan Group Product Manager PT L'Oreal Indonesia Nurul Sulisto dalam acara konferensi pers di Jakarta, Kamis (31/3/2016)./Bisnis.com-Andhina Wulandari
Fashion

Alasan Lipstik Matte Kini Lebih Disukai

Andhina Wulandari
Jumat, 1 April 2016 - 11:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Lipstik jenis matte kini lebih disukai, bahkan hampir semua merek kosmetik menghadirkan koleksi lipstik berjenis matte tersebut.

Lipstik matte memiliki tekstur yang tampak kering, tidak glossy, dan tahan lama. Seperti yang diungkapkan oleh Hellua Puspoyo, beauty influencer dan blogger yang terkenal lewat akun Instagram @thelipstickmafiaaa, perempuan Indonesia kini lebih menyukai lipstik matte.

“Tekstur dan formula menjadi faktor utama saat saya membeli lipstik, setelah itu pilihan warna. Saya juga lebih menyukai lipstik matte. Banyak follower saya yang juga menyukai lipstik jenis ini, karena sifatnya yang tahan lama,” kata Hellua dalam konferensi pers L’Oreal Paris Indonesia di Jakarta, Kamis (31/3/2016).

Selain itu, menurut Hellua, pemilihan lipstik matte oleh perempuan Indonesia juga berkaitan dengan cuaca negara tropis yang cenderung lembap.

“Di udara tropis, kan, muka kita gampang berminyak, jadi kalau pakai lipstik glossy ditambah muka berminyak jadinya terlihat tidak menarik,” jelasnya.

Untuk memilih lipstik matte, Hellua juga mengungkapkan sangat teliti memilih tekstur dan formula yang nyaman. (SIMAK: Lipstik Warna Pink yang Cocok untuk Kulit Perempuan Indonesia)

“Biasanya lipstik matte cenderung membuat bibir kering, karena itu formula lipstik matte bagi saya sangat penting,” ujar Hellua.

Hellua juga memberi tip bagi para perempuan yang ingin tampil cantik dengan lipstik berwarna pink.

“Jika ingin tampil lembut, bisa pilih warna yang soft. Namun jika ingin tampil bold, bisa memilih warna fuchsia. Jangan ragu pakai lipstik berwarna terang, yang penting percaya diri,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro