Kacang tanah.
Health

Tambah Makan Kacang Turunkan Berat Badan

Atiqa Hanum
Sabtu, 2 April 2016 - 00:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Tahukah kamu kunci untuk menurunkan berat badan dan menjaganya agar tetap? Menurut para ahli, Anda perlu menambahkan porsi kacang-kacangan dalam asupan sehari-hari.

Menurut data yang dilansir dailymail.co.uk, satu porsi 130 gram - tiga perempat cangkir - kacang, kacang polong, buncis dan lentil dapat membantu Anda tetap langsing tanpa melakukan diet lainnya. Para ilmuwan telah menemukan kacang efektif menjaga berat badan tanpa diet lainnya. Kacang bisa membantu seseorang merasa lebih kenyang dan mencegah nafsu makan mereka.

Penelitian yang telah dipublikasikan oleh The American Journal Of Clinical Nutrition itu menyebutkan makan kacang-kacangan, buncis dan lentil sudah lama disukai oleh orang-orang yang sadar akan kesehatan karena makanan tersebut rendah lemak. Tapi saat ini, ada penelitian yang menemukan bahwa diet akan kaya biji benar-benar bisa membuat Anda lebih ramping.

Penelitian tersebut merupakan hasil dari 21 uji klinis yang melibatkan 940 pria dan wanita. Mereka menemukan bahwa menambahkan satu porsi kacang-kacangan untuk diet membuat peserta kehilangan rata-rata 0,34 kg (0,75 pon) selama enam minggu.

Peneliti utama dari Rumah Sakit St. Michael di Toronto, Kanada, Russell de Souza mengatakan meskipun penurunan berat badan kecil merupakan hal yang penting. Lebih baik mencegah dari pada berat badan bertambah lagi.

Penelitian sebelumnya oleh para ilmuwan di rumah sakit juga menunjukkan makanan yang mengandung kacang-kacangan bisa meningkatkan perasaan 'kenyang' hingga 31%. Selain itu, makanan tersebut baik untuk jantung, karena secara signifikan menurunkan kadar kolesterol yang buruk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro