Ilustrasi pernikahan/boldsky.com
Relationship

3 Alasan Utama Pernikahan Tidak Bahagia

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 6 April 2016 - 09:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Jika Anda dan pasangan Anda terus-menerus bertengkar, jarang akur dengan suami atau istri Anda, maka mungkin ada hal besar yang terjadi dalam pernikahan Anda.

Bahkan, hal kecil yang seharusnya tidak krusial bisa membuat Anda berdua bertengkar hebat bahkan seringkali membahas soal perpisahan.

Jika hal tersebut terjadi dalam pernikahan Anda, maka mungkin tiga hal berikut yang menjadi penyebabnya:

Masalah uang
Apakah Anda berdua aman secara finansial? Apakah setiap bulannya tagihan makin membengkak dan jumlah tabungan menipis bahkan nol? Jika hal ini terjadi, maka saatnya kalian berbicara dari hati ke hati dan menangani permasalahan finansial tersebut. Mulai ubah pengelolaan finansial keluarga agar tidak menjadi halangan bagi Anda berdua menjadi bahagia.

Kurangnya keintiman seksual
Anehnya, banyak kasus perceraian karena kurangnya seks atau ketidakmampuan untuk memenuhi kebutuhan hubungan seksual. Seks adalah penting dalam pernikahan dan tidak ada jumlah pasti berapa kali seks dibutuhkan. Seks umumnya menghubungkan emosional antara Anda dan pasangan. Kurangnya keintiman adalah tanda besar yang memungkinkan pernikahan Anda mengarah ke perceraian.

Memaafkan, tapi tidak melupakan
Apakah Anda tipe menyimpan dendam? Jika Anda adalah seseorang yang mudah mengampuni tetapi membawa kembali kesalahan di setiap argumen baru, maka sudah saatnya Anda mengubah perilaku Anda. Memegang dendam adalah sifat yang akan mudah menyebabkan kepahitan dalam suatu hubungan. Jadi, berusahalah untuk memaafkan pasangan Anda dan melupakan hal buruk yang pernah terjadi dalam hubungan kalian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro