Cara menjawab kapan nikah saat ditanya ketika Lebaran
Relationship

10 Cara Menjawab Pertanyaan Kapan Nikah Saat Lebaran

Redaksi
Rabu, 3 April 2024 - 21:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Momen Lebaran merupakan momen sakral yang dilakukan umat muslim untuk saling meminta maaf satu sama lain. Momen tersebut dilakukan secara bersungguh-sungguh untuk memohon ampun atas segala kesalahan kata, dan perbuatan semasa hidup.

Namun, di tengah sakralnya momen tersebut, membuat banyak orang merasa tidak nyaman terkait adanya pertanyaan yang dilontarkan oleh kerabat maupun saudara. Pertanyaan tersebut seputar kehidupan seperti pertanyaan kapan menikah, kapan segera memiliki momongan, dan pencapaian apa yang sudah di dapatkan.

Dilansir dari wikihow.com dan beberapa sumber lainnya, hal tersebut membuat respon negatif, karena di tengah-tengah momen sakral dan bahagia, terdapat momen menjengkelkan yang sulit untuk dihindari. Hal ini kembali pada masing-masing individu, terkait jawaban maupun respon atas pertanyaan tersebut.

Simak cara menjawab pertanyaan kapan menikah saat Lebaran:

1. Saya sedang memprioritaskan diri saya, daripada orang lain

Jawaban ini seperti terlihat santai, dan mengusung visi misi hidup, untuk memprioritaskan kebahagiaan diri sendiri terlebih dahulu.

2. Saya ingin menata kehidupan, supaya kehidupan selanjutnya berjalan lebih baik

Jawaban seperti ini memperlihatkan keinginan Anda untuk fokus menata kehidupan yang lebih baik kedepannya.

3. Saya belum menemukan laki-laki yang tepat

Jawaban seperti ini tentunya menghasilkan pro dan kontra dari berbagai pihak. Setiap orang memiliki kriteria yang berbeda, dan keputusan tersebut harus dihargai.

4. Saya ingin membahagiakan orang tua terlebih dahulu

Jawaban seperti ini memperlihatkan keinginan dan upaya Anda untuk membahagiakan kedua orang tua. Hal ini bisa mempertegas jawaban Anda supaya orang lain paham, mengenai tujuan dan niat baik Anda.

5. Saya cukup nyaman dengan kondisi saat ini, punya penghasilan yang cukup, dan dikelilingi oleh orang-orang baik

Jawaban seperti ini memperlihatkan jati diri Anda yang cukup atas kemampuan dan kepemilikan suatu hal yang membuat diri Anda bahagia.

6. Saya belum siap dan perlu belajar lebih banyak terkait pernikahan

Jawaban seperti ini memperlihatkan jawaban tulus dari Anda, yang sedang berusaha dan mendalami segala hal yang berkaitan dengan pernikahan. Anda akan diberikan nasihat dan banyak gambaran dari para saudara serta keluarga.

7. Saya ingin menjaga diri saya dari lelaki yang tidak bertanggung jawab

Jawaban seperti ini memperlihatkan sikap Anda yang selektif dalam memilih pasangan. Anda menempatkan posisi diri dengan baik, untuk bersanding bersama laki-laki yang sama baiknya.

8. Nanti dulu ya, jodohnya masih belum kelihatan

Pertanyaan seperti ini memperlihatkan diri Anda yang belum memiliki pasangan, dan masih mencari sosok pendamping yang tepat. Jawaban lelucon ini membuat banyak orang yang merespon dengan cara tersenyum dan tertawa.

9. Doakan yang terbaik ya

Jawaban seperti ini memperlihatkan keinginan yang tulus dan meminta doa terbaik dari sanak saudara serta keluarga. Tentunya respon yang diberikan berupa hal baik dan mendoakan yang terbaik satu sama lainnya.

10. Tunggu kabar secepatnya ya

Jawaban seperti ini memperlihatkan respon yang membuat orang lain penasaran, dan tentunya menunggu kabar tersebut. Setidaknya Anda berhasil lolos dari pertanyaan tersebut, meski di setiap tahunnya pertanyaan tersebut akan terus ada.

Jadi, jika momen Lebaran tiba dan pertanyaan kapan nikah ditanyakan, jawaban apa yang akan Anda jawab?

(Maharani Dwi Puspita Sari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro