Zaskia Gotik/Instagram
Entertainment

Zaskia Gotik Ditantang Paparkan Sila Pancasila di DPR

Newswire
Kamis, 7 April 2016 - 13:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pedangdut Zaskia Gotik mendapat tantangan dari rekan pekerja seni untuk membacakan Pancasila dihadapan para anggota DPR dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Mengenakan busana berwarna ungu menyala, Zaskia sempat gugup. Namun, dia akhirnya bisa melapalkan lima sila Pancasila secara lantang. Anggota Komisi VIII DPR, Arzetty Bilbina, mengatakan, hal ini membuktikan pekerja seni juga mengetahui Pancasila.

"Ini membuktikan ya, pekerja seni juga hapal Pancasila. Pekerja seni betul-betul bisa bersama-sama bertanggung jawab menyosialisasikan Pancasila," kata Arzetty yang memandu acara sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bersama 62 artis, di Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis (7/4/2016). 

Dalam kesempatan itu, Ketua Fraksi PKB di MPR, Abdul Karding, mengatakan, kegiatan sosialisasi Empat Pilar bersama para artis dilatarbelakangi salah satunya kasus yang menimpa Zaskia Gotik. 

Menurut dia, kasus Zaskia menyadarkan masyarakat bahwa kurangnya pemahaman soal Pancasila ternyata juga terjadi pada kepala daerah. 

Mengutip survei yang dilakukan oleh salah satu koran nasional, Karding mengatakan, masih banyak masyarakat yang tak hapal Pancasila.

"Karena Zaskia kebetulan figur public, maka semua masalah menjadi terbuka," ujarnya.

Dia berharap pekerja seni pada sosialisasi itu belajar mengenai Pancasila dan selanjutnya mau menyampaikan nilai-nilai Pancasila pada masyarakat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro