Ditinggal ART Mudik, Zaskia Sungkar dan Irwansyah Kompak Bersihkan Rumah Bareng

Menjelang Hari Raya Idulfitri, banyak pekerja yang mudik ke kampung halaman untuk berkumpul dan bersilaturhami dengan sanak saudara, tak terkecuali para asisten rumah tangga (ART).
Dewi Andriani | 03 Juni 2019 15:22 WIB
Zaskia Sungkar - Bisnis.com/Deliana Pradhita Sari

Bisnis.com, JAKARTA - Menjelang Hari Raya Idulfitri, banyak pekerja yang mudik ke kampung halaman untuk berkumpul dan bersilaturhami dengan sanak saudara, tak terkecuali para asisten rumah tangga (ART).

Kondisi ditinggal oleh asisten rumah tangga mudik lebaran, biasanya menjadi momok tersendiri bagi sebagian masyarakat karena sudah terbiasa dibantu oleh ART.  

Namun, bagi pasangan artis Zaskia Sungkar dan Irwansyah, kondisi ini justru menjadi momen menyenangkan yang harus dimanfaatkan karena saat inilah mereka bisa memiliki waktu berdua untuk saling berbagi tugas.

“Ini justru menjadi momen berdua dengan suami untuk bersih-bersih. Kan seru, jadi ya dinikmati saja,” ujarnya.

Dengan mengerjakan pekerjaan tanpa dibantu asisten rumah tangga, wanita kelahiran 22 Desember 1990 ini merasa bisa lebih menghargai setiap pekerjaan rumah tangga yang selama ini dilakukan oleh asistennya.

“Jadi kita juga bisa menghargai bahwa ternyata melakukan pekerjaan rumah tangga secapek ini. Artinya ya kita harus menghargai setiap bantuannya,” tuturnya.

Zaskia mengaku bahwa dia sudah terbiasa untuk saling berbagi peran dengan sang suami. Namun, satu hal pekerjaan rumah tangga yang paling tidak disukainya adalah mencuci piring sehingga pekerjaan ini biasanya diserahkan pada sang suami.

“Pembagiannya, yang elas aku ngga cuci piring, karena aku paling nggak bisa melihat nasih ngambang di air,” ujarnya sambil tertawa.

Namun, wanita yang akrab disapa Kia ini juga tidak ingin muluk-muluk dalam membenahi rumah. Jika pun pada akhirnya mentok dan kelelahan, biasanya dia akan memanggil jasa bersih-bersih melalui aplikasi.

Zaskia dan Irwansyah pun mengaku tidak memiliki dekorasi khusus yang disiapkan di rumahnya, karena pada momen lebaran ini, pasangan yang menikah sejak 15 Januari 2011 ini banyak menghabiskan waktu di rumah orang tua.

“Nggak ada dekorasi khusus, karena kita kan juga pada ngumpul di rumah mama. Nggak mudik juga karena kan suami juga asli Betawi, keluarga semua sudah kumpul di Jakarta,” tutupnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
zaskia gotik

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top