Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) MPR Abdul Karding (kiri) menyerahkan piagam kepada Zaskia Gotik disela-sela Sosialisasi 4 Pilar di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (7/4)./Antara
Entertainment

Zaskia Gotik Duta Pancasila

JIBI
Kamis, 7 April 2016 - 15:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di MPR menunjuk penyanyi dangdut Surkianih alias Zaskia Gotik sebagai duta Pancasila.

Selain Zaskia, puluhan pekerja seni dari kalangan artis dan penyanyi juga didapuk untuk menyosialisasikan nilai-nilai Pancasila pada masyarakat.

"Siap, sudah coba hapalkan semua Pancasila. Tadi juga sudah hapal. Neng juga sudah belajar," kata Zaskia saat ditemui di Gedung MPR, Jakarta (7/4/2016).

Sekretaris Jenderal PKB Abdulkadir Karding mengatakan, profesi artis dianggap tepat untuk menyosialisasikan nilai-nilai Pancasila ke masyarakat karena mereka sering tampil di ruang publik.

"Kalau politikus sambil ceramah pun tidak efektif," katanya.

Beberapa artis seperti Zaskia Gotik, Eddies Adelia, Magdalena, Dwi Andika, Kiki Amelia, Puput Melati, Bedu Tohar, Elly Suhari alias Elly Sugigi, Tommy Kurniawan dan lainnya tampak memenuhi ruang GBHN Gedung Nusantara dalam menghadiri acara sosialisasi empat pilar.

Kadir berharap para artis membentuk suatu komunitas pekerja seni pecinta Pancasila.

Penunjukan para artis sebagai duta Pancasila buntut dari peristiwa Zaskia Gotik yang tersandung perkara hukum karena diduga melecehkan simbol negara.

Dalam sebuah program acara di stasiun televisi swasta Zaskia menyebut lambang sila kelima Pancasila adalah bebek nungging.

Dia juga mengatakan kemerdekaan Indonesia jatuh pada 32 Agustus. Zaskia pun dilaporkan ke Kepolisian Daerah Metro Jaya atas perbuatannya. Dalam acara sosialisasi di MPR, Zaskia diberi kesempatan memandu para tamu membacakan teks Pancasila.

Tak seperti sebelumnya, kini dia dengan lancar membacakan teks Pancasila tanpa kesalahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro