Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) MPR Abdul Karding (kiri) menyerahkan piagam kepada Zaskia Gotik disela-sela Sosialisasi 4 Pilar di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (7/4)./Antara
Entertainment

Zaskia Gotik Duta Pancasila: Ini Terobosan Kata Wakil Ketua MPR

Newswire
Jumat, 8 April 2016 - 14:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penunjukan penyanyi Zaskia Gotik sebagai menjadi Duta Pancasila oleh Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) MPR, dianggap Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid sebagai sebuah terobosan.

"Tentu ini menjadi sebuah terobosan yang menarik, yang bisa menjadi ruang bagi Zaskia Gothik untuk memperbaiki diri," katanya di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (8/4/2016).

Dikatakan, penunjukan tersebut juga dapat menjadi kesempatan bagi penyanyi dangdut itu untuk meluruskan pemahamannya tentang Pancasila.

"Seluruh profesi bukan menjadi bahan tertawaan, tetapi menjadi kontribusi yang lebih baik bagi bangsa Indonesia dan simbol-simbol negara," kata Hidayat.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga mengimbau PKB untuk terus mencermati dan meninjau keputusan tersebut agar penunjukan tersebut tidak menjadi guyonan berikutnya.

"Tentu pengalaman pahit Zaskia Gotik mudah-mudahan tidak menjadi pengalaman yang terulangi kembali. Gunakan kesempatan ini secara maksimal," lanjutnya.

Beberapa waktu lalu, Zaskia Gotik diperiksa di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya karena dianggap melecehkan lambang negara ketika tampil dalam acara di sebuah televisi swasta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro