Relationship

Hari Kartini, Mooryati Soedibyo Luncurkan Otobiografi

Azizah Nur Alfi
Kamis, 21 April 2016 - 14:26
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Pendiri PT Mustika Ratu Tbk dan Yayasan Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo, resmi meluncurkan otobiografi berjudul Menerobos Tradisi Memasuki Dunia Baru The Untold Story di Jakarta, Kamis (21/4).
 
Otobiografi setebal lebih dari 500 halaman dan terdiri dari 48 sub judul ini menceritakan terobosan yang dilakukan seorang Mooryati Soedibyo selama 88 tahun perjalanan hidupnya.
 
Pembaca diajak untuk bernostalgia melihat kehidupan masa lampau dan kisah hidup yang penuh sejarah. Bagaimana seorang putri keraton yang berani melangkah menerobos tradisi untuk mencari peluang baru tanpa meninggalkan budaya, tradisi, dan tetap mencintai kearifan lokal.
 
"Saya menerobos tradisi, tapi bukan berarti saya menolak tradisi yang saya cintai sejak kecil. Saya mendambakan perubahan, karena zaman tidak akan berhenti," katanya saat peluncuran otobiografi.
 
Dalam otobiografi ini, juga diceritakan perjalanan Mooryati Soedibyo dalam membangun bisnis yang mulai dari garasi rumahnya dengan meramu sendiri minuman beras kencur.
 
Ketekunan dan tekadnya membuat Mooryati Soedibyo berhasil mendirikan perusahaan jamu dan kosmetik PT Mustika Ratu Tbk. Tanpa menyerah, Mooryati mengembangkan industrinya terus memperluas pasar dan menapak ke atas.
 
Produk Mustika Ratu sampai kini sudah diekspor ke 20 negara, diantaranya Rusia, Belanda, Jepang, Afrika Selatan, Timur Tengah, Malaysia, dan Brunei.
 
Otobiografi ini merupakan karya keenam, setelah beberapa buku yang ditulisnya. Lima buku yang ditulisnya diantaranya, Seni Ngadi Saliro dan Ngadi Busono (1978), Alam Sumber Kesehatan (1998), Pengantin Indonesia (2000), Busana Keraton Surakarta Hadiningrat (2003), dan Transforming Woman's Voices (2011).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro