Penyanyi Prince meninggal dunia di usia 57 tahun/Reuters
Entertainment

Kematian Mendadak Prince Kejutkan Penggemar dan Selebriti

Andhina Wulandari
Jumat, 22 April 2016 - 10:43
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES – Kabar meninggalnya ikon musik dunia, Prince, secara mendadak tak hanya membawa duka bagi para penggemarnya, namun juga para selebriti hingga Presiden AS Barack Obama.

Aktor, musisi, dan para selebriti lainnya menggunakan media sosial untuk mengungkapkan kesedihan mereka atas meninggalnya Prince.

“Jiwa yang kuat dapat melampaui aturan, kata Prince, dan tampaknya tak ada orang yang jiwanya lebih kuat, lebih berani, atau lebih kreatif dibanding dia,” tulis Presiden Obama melalui akun Twitternya, Kamis (21/4/2016).

Dalam waktu lima jam setelah berita tentang meninggalnya Prince dirilis, sebanyak 25 juta orang melakukan interaksi 61 juta kali di Facebook terkait hal tersebut.

Prince menjadi Trending Topic di Twitter seluruh dunia, dengan jumlah cuitan sebanyak 6 juta.

“Dia mengubah dunia!! Seorang visioner sejati. Sebuah kehilangan, saya sangat sedih,” kata Madonna dalam akun Twitternya.

Selebriti di seluruh dunia juga menggunakan media sosial untuk menyorot pengaruh sang penyanyi, yang dikenal menggabungkan nuansa musik jazz, R&B, funk, hingga Disco. Prince bahkan pernah memenangkan tujuh Piala Grammy dan satu Piala Oscar sepanjang karirnya.

“Tuhan memberkati si raksasa kreatif. Terima kasih Prince,” cuit Paul McCartney.

“Saya benar-benar tidak percaya, sebuah kabar yang mengejutkan. Begitu banyak kenangan menyenangkan bersamanya, saya akan merindukannya,” tulis musisi veteran Lionel Richie dalam akun Twitternya.

Prince meraih kepopuleran di akhir tahun 1970an dan selama tiga dekade terakhir dirinya dikenal sebagai musisi pop paling eksentrik sekaligus inovatif.

Pada Kamis (21/4/2016), Prince ditemukan dalam keadaan tak sadarkan diri di dalam sebuah lift di Paisley Park Studios, Minneapolis. Jumat pekan lalu, Prince sempat dirawat di rumah sakit akibat flu setelah pesawat yang dia tumpangi melakukan pendaratan darurat di Moline, Illinois.

Menurut juru bicaranya, Prince baru saja tampil di Atlanta, meski mengaku merasa tak enak badan. Kondisinya memburuk begitu dia menaiki pesawat menuju rumahnya.

Prince meninggal dunia di usia 57 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro