Ilustrasi/Redbookmag
Relationship

Ini yang Perlu Anda Lakukan Sebelum dan Sesudah Wawancara Kerja

Andhina Wulandari
Rabu, 27 April 2016 - 10:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setidaknya ada beberapa hal yang sebaiknya Anda lakukan sebelum dan sesudah melakukan wawancara kerja.

Sebelum

1. Melakukan riset seputar perusahaan yang Anda lamar, jangan hanya tahu nama dan letak kantornya saja. Anda harus tahu produk dan jasa yang mereka tawarkan, siapa kompetitornya, dan perkembangan bisnis mereka selama beberapa tahun terakhir.

2. Jadwalkan waktu yang longgar, karena Anda tidak tahu berapa lama wawancara itu akan berlangsung. Jika Anda masih bekerja, sebaiknya ambil cuti dan minta izin satu hari penuh, agar proses wawancara lebih lancar dan Anda tidak harus terburu-buru kembali ke kantor.

3. Berlatih dengan orang lain, karena tidak ada salahnya mempersiapkan diri untuk memprediksi pertanyaan apa saja yang kira-kira akan dilontarkan. Latihan juga bisa membuat Anda bisa mempersiapkan diri untuk menjawab pertanyaan sulit.

Sesudah

1. Ucapkan terima kasih dengan mengirimkan e-mail, yang bisa membuat perekrut akan selalu ingat Anda, meskipun belum tahu apakah Anda diterima atau tidak.

2. Tanyakan proses rekrutmen Anda, jika sampai dua minggu belum ada kabar dari pihak perusahaan. Cara ini agar Anda tidak terlalu lama menunggu dan bisa mulai mencari pekerjaan yang lain, seandainya memang tidak diterima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro