Ilustrasi berat badan naik/Istimewa
Health

Berikut Tips Untuk Menaikkan Berat Badan

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 8 Mei 2016 - 07:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Berat badan adalah sesuatu yang merupakan keprihatinan tidak hanya untuk orang-orang yang kelebihan berat badan, tetapi juga untuk orang-orang kurus. Tubuh ramping dan kekurangan gizi adalah tanda bahwa tubuh Anda membutuhkan beberapa "ekstra" perawatan.

Siapa saja yang 15% sampai 20% di bawah berat badan normal untuk itu parameter usia dan tinggi tertentu diklasifikasikan sebagai kekurangan berat badan. Anda underweight jika berat badan Anda turun ke 50 kg atau bahkan 47 kg sementara tinggi Anda di atas 160cm. Menurut ahli, seorang wanita rata-rata berusia antara 25 dan 50 tahun, dengan ketinggian sekitar 1,63 meter, harus beratnya sekitar 59 kg jika dia tidak underweight.

Bagi seorang pria berusia 25 hingga 50 tahun, dengan tinggi rata-rata 1,76 meter, berat badan normal 71 kg. Jika berat badan kurang sampai 60 kg atau bahkan 57 kg, maka orang itu dikatakan underweight. Menjadi kurus bisa disebabkan oleh berbagai faktor, beberapa di antaranya adalah fisik seperti flu berat, disertai dengan suhu tinggi, hipertiroidisme, kanker, TBC, diabetes (dalam kasus tertentu) dan HIV / AIDS.

Sementara yang lain termasuk faktor psikologis seperti kehilangan terkait depresi nafsu makan dan anoreksia dan bulimia. Kadang-kadang, pengobatan dan kekurangan enzim juga dapat menyebabkan penurunan berat badan. Pengobatan penyakit ini setelah berkonsultasi dengan dokter bersama dengan diet yang tepat dapat membantu dengan penaikan berat badan. Berat badan tidak akan naik dengan makan junk food.

Sebaliknya, rencana diet dengan nutrisi penting harus diikuti untuk membantu Anda mendapatkan berat badan. Mari kita lihat makanan yang akan membantu meningkatkan berat badan Anda dengan cara yang sehat:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

1 dari 5 halaman
Sumber : boldsky
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro