Sinead O’Connor Ditemukan dalam Keadaan Aman Setelah Sempat Menghilang

Penyanyi kelahiran Irlandia, Sinead OConnor, ditemukan dalam keadaan aman di lokasi yang tak disebutkan, Senin (16/5/2016), beberapa jam setelah dia dilaporkan menghilang di Illinois.
Andhina Wulandari | 17 Mei 2016 09:17 WIB
Sinead O'Connor - Washingtontimes

Bisnis.com, CHICAGO – Penyanyi kelahiran Irlandia, Sinead O’Connor, ditemukan dalam keadaan aman di lokasi yang tak disebutkan, Senin (16/5/2016), beberapa jam setelah dia dilaporkan menghilang di Illinois.

Sinead, 49, yang sebelumnya dilaporkan hilang di daerah Wilmette, sebuah daerah suburband di Utara Chicago, diketahui memiliki sejarah penyakit kejiwaan. Enam bulan lalu, dia menuliskan sebuah status di Facebook yang mengatakan dirinya sengaja meminum obat-obatan hingga overdosis.

Di dalam pesan Facebook lainnya, Sinead juga mengungkapkan kekesalannya karena gagal mendapatkan kembali putranya yang berusia 12 tahun, Shane, dari lembaga kesejahteraan anak Irlandia.

Tidak jelas mengapa Shane, yang merupakan anak ketiga dari empat bersaudara, yang justru diamankan oleh lembaga tersebut.

Polisi mengatakan pada Minggu (15/5/2016), seorang penelepon yang dirahasiakan identitasnya mengabarkan pada polisi bahwa Sinead menghilang.

“Si penelepon merasa khawatir akan keberadaannya (Sinead),” kata polisi, dilansir Reuters, Selasa (17/5/2016).

Pada Senin, juru bicara kepolisian memastikan keberadaan Sinead dan bahwa dia dinyatakan dalam kondisi baik.

Sinead O’Connor meraih kepopuleran di tahun 1990an lewat lagu I Do Not Want What I Haven’t Got dan lagu terkenal lainnya, Nothing Compares 2 U, yang ditulis oleh mendian Prince.

Sinead juga dikenal sebagai penyanyi yang sangat vokal dalam menyuarakan kepercayaannya terhadap agama, kekerasan anak, rasis, dan perang. Salah satu perilakunya yang sempat menjadi pembicaraan adalah saat dia tampil di Saturday Night Live pada 1992 dan merobek foto Paus John Paul II.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gosip

Sumber : Reuters

Editor : Andhina Wulandari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top