Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tip Merancang Busana Minang dari Itang Yunasz

Desainer busana Itang Yunasz memberi tip merancang busana, yaitu jangan terlalu berlebihan karena tampilan sederhana justru memberi makna.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Mei 2016  |  21:19 WIB
Itang Yunasz - Antara
Itang Yunasz - Antara

Bisnis.com, PADANG - Desainer busana Itang Yunasz memberi tip merancang busana, yaitu jangan terlalu berlebihan karena tampilan sederhana justru memberi makna.

"Dalam desain fashion minang bukan berarti harus menggunakan 100 persen songket. Sedikit sentuhan saja dengan modifikasi tetap bermakna," katanya setelah peragaan 16 pasang pakaian pengantin modifikasi oleh Komunitas Designer Etnik Indonesia (KDEI) Sumatera Barat (Sumbar) di Hotel Bumi Minang Kota Padang, Senin (23/5/2016).

Dikatakan, saat ini sudah ada desainer di Sumbar yang menerapkan tampilan sederhana tersebut dan hal itu indah terlihat serta menarik di pasaran.

"Kesederhanaan inilah yang harus terus dikembangkan oleh para designer termasuk para pemula," ujar penasehat KDEI Sumbar itu.

Tip lainnya adalah tidak memasukkan semua etnik di dalamnya karena akan terlihat "terlalu penuh dan berat".

Dia mengingatkan, bahwa dalam merancang suatu koleksi busana tidak boleh melupakan atau terlepas dari budaya setempat.

Itang mencontohkan busana muslim,  memang menutup aurat namun tidak harus selalu menutup panjang dan bercermin dari luar negeri. Busana muslim bisa  dengan tumpukan-tumpukan sarung yang lebih mengacu pada khas Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

itang yunasz

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top