Mickey Mouse dan Minnie Mouse/Reuters
Entertainment

Koleksi Memorabilia Walt Disney Bakal Dilelang

Newswire
Selasa, 24 Mei 2016 - 09:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dari boneka Mickey Mouse yang dibubuhi tanda tangan Walt Disney hingga kursi serta meja milik animator tersebut, berbagai memorabilia sang animator akan dilelang bulan depan yang memperlihatkan secuplik awal mula "mouse house".

Lelang "Collecting Disney" yang diselenggarakan Van Eaton Galleris pada 18 Juni di Lose Angeles akan menawarkan lebih dari 700 arsip Disney dan diperkirakan menghasilkan antara US$2 juta dan US$3 juta.

Di antara barang-barang yang dijual, termasuk koleksi pribadi sang pemilik, adalah salah satu boneka Mickey Mouse yang pertama dibuat, satu kakinya ditandatangani Disney dan diberikan sebagai hadiah untuk seorang perempuan. Boneka itu diperkirakan dapat dilelang seharga antara US$50.000 dan US$70.000, kata pemilik galeri Mike Van Eaton.

"Boneka itu diberikannya pada seorang perempuan yang bersamanya ketika Disney mengendarai ambulans pada 1917 di Perang Dunia I. Sebagai kawan lama, dia memberinya salah satu dari milik paling berharga dan dia menandatangani bagian bawahnya dalam bahasa Prancis sebagai dedikasi untuk perempuan itu," kata Van Eaton.

Satu set perabotan dari kantor Disney yang dirancang Kem Weber diperkirakan bernilai antara US$60.000 dan US$80.000, sementara lembaran musik asli dari lagu Mickey Mouse pertama diperkirakan terjual antara US$15.000 dan US$20.000.

Disney menciptakan studio animasi pada 1923 yang tumbuh menadi studio film dengan karya seperti "Snow White and the Seven Dwarfs", "Bambi" dan "Cinderella". Walt Disney meninggal dunia pada 1966 di usia 65 tahun, demikian seperti dilansir Reuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro