Pemain film Virgo & The Sparklings. /Dok. Istimewa
Entertainment

Adhisty Zara Sulit Perankan Virgo: Aku Ini Engga Multitasking!

Akbar Evandio
Sabtu, 4 Maret 2023 - 15:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Adhisty Zara Sundari Kusumawardhani mengaku kesulitan untuk memerankan karakter Virgo atau Riani dalam film Virgo and The Sparklings.

Penyebabnya, dia menyebut bahwa dirinya bukan pribadi yang dapat melakukan pekerjaan dalam rentan waktu bersamaan atau multitasking, sehingga untuk memerankan vokalis sekaligus gitaris dalam film terbaru jagat sinema Bumilangit ini, diakuinya sangat menantang.

“Aku ini enggak multitasking, jadi kalau lagi fokus [bermain] gitar, liriknya lupa, kalau lagi fokus bernyanyi aku lupa bermain gitarnya,” katanya saat ditemui belum lama ini.

Selain itu, dia mengatakan bahwa alasan lainnya yang membuat aktris kelahiran 21 Juni 2003 ini sempat ragu menerima tawaran proyek film itu karena belajar bermain gitar menjadi hal yang paling sulit baginya. Bahkan eks member JKT48 itu sampai mengganti guru sebanyak dua kali.

"Tantangannya banyak banget, jujur. Ini project yang aku sempat agak ragu sanggup apa nggak waktu awal, karena ini nggak mungkin aku tolak, tapi dalam pikiran aku kayak aku sanggup apa nggak. Yang paling sulit adalah main gitar, karena aku kan nggak suka alat musik, lama belajarnya gitu sampai ganti guru dua kali dan aku juga nggak pernah nyanyi sendiri, biasanya bareng-bareng," tuturnya.

Apalagi, dia melanjutkan bahwa film pembuka dari Patriot Muda ini membuatnya harus membawakan sebanyak empat lagi dalam Virgo and the Sparklings. Hal tersebut membuatnya makin tidak percaya diri.

"Ini empat lagu sendirian, biar pedenya saja susah. Tapi karena lesnya rajin, aku latihan dari zoom sama guru vokal guru gitar bisalah," katanya

Selain itu, saudari kandung Hasyakyla Utami mengatakan bahwa saat proses syuting pun dia tetap merasa kesulitan, terutama saat beradegan action.

"Yang paling berat adalah fighting-nya dan sling-nya. Kan kelihatannya enak ya di film terbang-terbang, aslinya takut banget. Itu aku nyangkut-nyangkut itu, rambut aku kejambak-jambak tuh, sempat botak dikit gitu karena ketarik," ujarnya.

Bintang film Dua Garis Biru itu juga mengaku sempat mengalami cedera saat mengerjakan film Virgo and The Sparklings. Zara mengatakan, ligamen kaki sebelah kirinya sempat robek saat melakukan latihan adegan perkelahian.

“Karena terlalu semangat mungkin ya. Karena waktu itu latihannya barengan sama Sri Asih juga, melihat semangat mereka disuruh ikuti semangatnya. Terlalu bersemangat jadinya loss sendiri,” katanya.

Kendati demikian, mantan personil JKT48 ini mengakui sempat mengalami ligamen robek pada kaki sebelah kiri, membuatnya harus memakai tongkat selama sekitar satu minggu untuk membantunya berjalan. 

“Setelah itu sudah lumayan beres, tapi kena lagi pas latihan. Jadi suka kumat gitu. Sampai akhirnya aku melakukan akupuntur sama fisioterapi. Rajin dilatih kakinya untuk jongkok dan segala macam,” katanya.

Selain itu, pada saat menjalani syuting film ini, Zara kembali cedera pada kakinya. 

“Di scene yang apinya nggak keluar-keluar, itu aku agak pincang. Aku dijagain juga sama tim dari sisi safety-nya,” pungkas Zara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro