Adele. /Reuters
Musik

Adele Teken Kontrak US$131 Juta dengan Sony

Newswire
Rabu, 25 Mei 2016 - 06:14
Bagikan

Bisnis.com, LONDON – Penyanyi sekaligus penulis lagu Inggris Adele menandatangani kontrak baru dengan Sony senilai 90 juta pound (US$131 juta/ Rp1,79 triliun). Kontrak itu menjadi salah satu rekor terbesar, menurut media Inggris seperti dikutip AFP.

Diva berusia 28 tahun itu merupakan penyanyi dengan penjualan terlaris di dunia tahun lalu, dan memecahkan rekor penjualan di Inggris dan Amerika Serikat (AS) lewat album ketiganya ‘25’ dan lagu terkenalnya ‘Hello’.

Adele sebelumnya bekerja sama dengan label indie asal London X Recordings sejak dia remaja.

Kemungkinan diva pemenang Grammy itu hijrah ke raksasa musik Sony, dengan menandatangani kontrak lewat salah satu label milik Sony di AS, Columbia.

Seorang narasumber industri seperti dikutip The Guardian pada Selasa tidak merinci jumlah album yang disyaratkan dalam kontrak tersebut, namun mengatakan kontrak itu “memberikan Sony hak untuk merilis lagu mendatangnya secara eksklusif di seluruh dunia.”

Kontrak itu sama dengan kontrak multi-album senilai US$100 juta (sekitar Rp1,36 triliun) yang disepakati Whitney Houston dengan Arista Records pada 2001. Setara dengan US$135 juta (sekitar Rp1,84 triliun) saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro