Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Adele Teken Kontrak US$131 Juta dengan Sony

Penyanyi sekaligus penulis lagu Inggris Adele menandatangani kontrak baru dengan Sony senilai 90 juta pound (US$131 juta/ Rp1,79 triliun). Kontrak itu menjadi salah satu rekor terbesar, menurut media Inggris seperti dikutip AFP.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Mei 2016  |  06:14 WIB
Adele.  - Reuters
Adele. - Reuters

Bisnis.com, LONDON – Penyanyi sekaligus penulis lagu Inggris Adele menandatangani kontrak baru dengan Sony senilai 90 juta pound (US$131 juta/ Rp1,79 triliun). Kontrak itu menjadi salah satu rekor terbesar, menurut media Inggris seperti dikutip AFP.

Diva berusia 28 tahun itu merupakan penyanyi dengan penjualan terlaris di dunia tahun lalu, dan memecahkan rekor penjualan di Inggris dan Amerika Serikat (AS) lewat album ketiganya ‘25’ dan lagu terkenalnya ‘Hello’.

Adele sebelumnya bekerja sama dengan label indie asal London X Recordings sejak dia remaja.

Kemungkinan diva pemenang Grammy itu hijrah ke raksasa musik Sony, dengan menandatangani kontrak lewat salah satu label milik Sony di AS, Columbia.

Seorang narasumber industri seperti dikutip The Guardian pada Selasa tidak merinci jumlah album yang disyaratkan dalam kontrak tersebut, namun mengatakan kontrak itu “memberikan Sony hak untuk merilis lagu mendatangnya secara eksklusif di seluruh dunia.”

Kontrak itu sama dengan kontrak multi-album senilai US$100 juta (sekitar Rp1,36 triliun) yang disepakati Whitney Houston dengan Arista Records pada 2001. Setara dengan US$135 juta (sekitar Rp1,84 triliun) saat ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sony penyanyi

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top