Ilustrasi/Livejournal
Entertainment

Ini Biaya Perawatan Anjing Adopsi Para Selebritas

Azizah Nur Alfi
Rabu, 25 Mei 2016 - 14:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mengadopsi Anjing tidak cukup pada kesenangan belaka. Namun, calon adopter juga harus siap dengan segala fasilitas dan biaya perawatan untuk hewan peliharaannya.

Penulis sekaligus pecinta satwa, Alberthiene Endah, menuturkan survey perlu dilakukan pada calon adopter untuk memastikan kesiapan mereka merawat hewan peliharaan.

"Yang disurvey terutama rumah dan kondisi keluarga. Juga kesiapan ekonomi," tuturnya.

Berapa biaya perawatan 10 anjing miliknya? "Tak pernah menghitung. Doglovers sejati tidak pernah memperhitungkan uang untuk anak kaki empat mereka," imbuhnya.

Adapun, penyanyi sekaligus pecinta anjing, Nina Tamam mengaku menyiapkan dana khusus untuk biaya perawatan tiga anjing peliharaannya. Sejak tersisa tiga anjing, dari sebelumnya ada lima anjing, Nina menyediakan Rp1 juta untuk konsumsi 20 kg daging ayam saja. Angka ini belum termasuk nasi dan sayur. Belum lagi satu botol vitamin seharga Rp300.000.

"Jangan pelihara anjing sebagai koleksi atau hobi. Tapi sayangi dan cintai mereka," katanya.

Senada, model Aline Adita menghabiskan sedikitnya Rp1,5 juta untuk dua anjing yang diadopsinya. Ini termasuk untuk makanan, mandi, dan vitamin. "Gak tega anjing itu mau dibuang gitu aja. Jadi aku adopsi saja," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro