Gerakan Masjid Bersihkan Hati/unilever
Relationship

Program Bersihkan Masjid Lewat "Gerakan Masjid Bersih Hati Bersinar

Atiqa Hanum
Jumat, 10 Juni 2016 - 05:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—PT Unilever Indonesia Tbk. melalui produk-produk kategori perawatan rumah seperti Superpell, Vixal, Rinso, dan Molto mengusung “Gerakan Masjid Bersih Hati Bersinar” merayakan bulan suci Ramadhan.

Vice President Home Care & Foods PT Unilever Indonesia Tbk Ainul Yaqin mengatakan gerakan ini bertujuan untuk mewujudkan masjid yang bersih dan nyaman melalui rangkaian kegiatan membersihkan puluhan masjid di kota Malang. Bersama masyarakat kota Malang beramai-ramai menciptakan kenyamanan beraktivitas dan beribadah di dalam masjid tetapi juga mewujudkan kesempuraan Ramadhan.

Kami menyadari kenyamanan beribadah dan kebersihan masjid merupakan hal yang penting, terutama di bulan Ramadhan. Sebab, masjid menjadi pusat kegiatan beribadah seperti shalat tarawih, sahur bersama, buka puasa bersama, tadarus, i’tiqaf dan lain sebagainya,” paparnya dalam siaran pers, Kamis (8/6/2016).

Di bulan ini pula, lanjutnya, umat Muslim juga banyak mendedikasikan waktu, energi, dan upaya untuk berlomba-lomba dalam beribadah dan berbuat kebaikan guna mendapatkan pahala yang berlimpah sehingga mereka mampu menyempurnakan diri, salah satunya dengan membersihkan masjid.

GGerakan ini menjadi sarana bagi masyarakat yang ingin berbuat kebaikan dengan terlibat langsung dalam rangkaian kegiatan membersihkan masjid,” bebernya.

Masyarakat tidak hanya membersihkan masjid, tetapi juga turut “membersihkan diri” melalui amalan dan ibadah yang mereka berikan sehingga tercipta kesempurnaan bulan Ramadhan. Tidak hanya bersih-bersih, Unilever Indonesia juga menyerahkan donasi berupa 17 unit PureIt Marvella dan produk-produk Unilever lainnya, Al-Quran, seperangkat perlengkapan shalat, dan sebagainya untuk semakin menunjang kegiatan beribadah di masjid.

Sutiaji, Wakil Walikota Malang menyambut positif gerakan ini dan sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Unilever Indonesia bersama masyarakat kota Malang. Gerakan ini tidak hanya secara kolektif mewadahi inisiatif dan keinginan masyarakat akan masjid yang bersih dan nyaman, tetapi juga mampu menginspirasi masyarakat lain untuk sama-sama menjaga kebersihan dan kenyamanan masjid sehari-hari.

Tidak hanya itu, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi yang menggunakan masjid selanjutnya, untuk tidak hanya dilakukan pada bulan Ramadhan saja,” ucapnya.

Seperti diketahui, gerakan ini telah dilaksanakan di 60 masjid yang tersebar di seluruh kota Malang sejak 22 hingga 29 Mei 2016 dengan melibatkan 300 tenaga kebersihan serta masyarakat setempat. Penutupan kegiatan ini dilakukan di Masjid Al Hidayah (Jl. LA Sucipto Blimbing, Kota Malang) disertai dengan pemberian donasi dan dimeriahkan oleh tabligh akbar oleh Ustad Taufiqurrahman yang dikenal dengan Ustadz Pantun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro