Lego/Bisnis-Mia Chitra Dinisari
Fashion

Lego Targetkan Buka 15 Toko Hingga Tahun Depan

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 15 Juni 2016 - 14:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Lego SBU Indonesia menargetkan dapat membuka 15 toko di seluruh Indonesia hingga tahun depan.

Saat ini  toko mainan  Lego Sertified Store (LCS) baru empat di Indonesia, yaitu di Cilandak Town Square, Grand City Mall Surabaya, Beachwalk Shopping Centre Kuta Bali, dan Grand Indonesia Shopping Town, yang baru saja dibuka hari ini.

Direktur Lego SBU. Ermeging Asia, Sudip Mall mengatakan Indonesia merupakan pasar potensial untuk penjualan permainan imajinasi anak yakni Lego. Hal tersebut karena penduduk Indonesia yang mencapai 250 juta orang, sehingga membuat potensi penjualan lego cukup besar.

"Indonesia merupakan pasar potensial kami, dalam penjualan Lego, karena penduduknya banyak dan tentu minat untuk membeli juga pasti tinggi," kata. pada acara pembukaan LCS Grand Indonesia di Jakarta, Rabu (15/6).

Meski demikian, dia mengatakan penjualan di Indonesia bukan yang terbesar di kawasan Asia. Karena jumlah penjualan di Malaysia dan Singapura lebih tinggi dibandingkan Indonesia.

Sudip menjelaskan untuk rencana pembangunan toko, tahun ini ditargetkan akan dibuka 8 toko hingga akhir Desember 2016, sementara untuk tahun depan akan dibuka sebanyak tujuh toko baru lagi.

LCS adalah toko resmi yang khusus menjual produk asli Lego termasuk asesorisnya. Selain menawarkan koleksi menarik, LCS juga menawarkan suasana tempat berbelanja dan produk dengan fitur unik yang dapat menginspirasi dan mengembangkan imaginasi melalui permainan bangun ruang yang kreatif baik bagi anak maupun dewasa.

Daya imajinasi dan kreatifitas balita dapat dilatih dan dikembangkan dalam permainan lego. Bisa membuat rumahan atau robot yang memiliki keanekaragaman bentuk dan pola merupakan stimulasi dasar dalam mengembangkan daya kreatifitas dan imajinasi.

LCS Grand Indonesia disiapkan area bermain Lego yang selalu menjadi pusat atau daya tarik bagi anak-anak, dimana mereka dapat mengeksplorasi kreativitas mereka dalam membuat suatu bangunan.

Selain untuk anak, LCS juga ditujukan untuk orang dewasa penyuka permainan Lego, mencari inspirasi untuk kreasi bangunan, pengunjung dapat menciptakan miniatur lego city baik bentuk rumah, manusia, binatang dan lain lain bahkan seperti aslinya.

Sementara itu, dia mengatakan selain meningkatkan penjualan dan investasi di Indonesia, Lego juga akan mengembangkan donasi untuk anak-anak di Indonesia yang masih sulit mendapat akses mainan. Saat ini saja, katanya, mereka sudah bekerjasama dengan Gubernur DKI Ahok dan juga komunitas pencinta lego serta pegiat yang berkecimpung dalam dunia anak yang ada di Jakarta.

Dalam sambutannya Duta besar Denmark His Excellency Mr. Casper Klynge mengatakan mengapresiasi berkembangnya toko lego di Indonesia. “Kami senang permainan Lego yang telah banyak tersebar di banyak Negara, bukan hanya sekedar manjadi mainan pilihan, tetapi juga sebagai sarana alternative dalam meningkatkan krativitas bagi anak-anak dan juga orang dewasa.” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro