Koleksi busana rancangan Ghea Panggabean untuk Galeries Lafayette Jakarta/Bisnis.com-Andhina Wulandari
Fashion

Koleksi Busana Ramadan Eksklusif di Galeries Lafayette

Andhina Wulandari
Kamis, 16 Juni 2016 - 11:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Galeries Lafayette Jakarta menghadirkan sejumlah koleksi busana eksklusif untuk Bulan Ramadan sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Para desainer dan brand kenamaan Indonesia, seperti Ria Miranda, Batik Chic, Agnes Budhisurya, Khanaan, Alleira, Mel Ahyar, Ghea Panggabean, Poppy Dharsono, Kasha by Sjully Darsono, dan Sejauh Mata Memandang by Chitra Subiyakto, menampilkan koleksi terbaru mereka untuk Galeries Lafayette, Pacific Place, Jakarta, Rabu (15/6/20176).

Koleksi busana tersebut sebagian memilih motif dan kain tradisional. Misalnya saja koleksi Batik Chic yang pada tahun ini menghadirkan dua tema, yaitu tema klasik untuk konsumen yang lebih mature dan koleksi penuh warna untuk konsumen generasi muda.

“Koleksi bertema klasik saya pilihkan warna hitam dan putih dengan motif parang. Sedangkan untuk anak muda, ada koleksi busana kaftan dan celana joger dengan warna-warna terang,” ujar Novita Yunus dari Batik Chic.

Lain lagi dengan Agnes Budhisurya yang kali ini menghadirkan ragam busana sutra yang memadukan teknik melukis dengan kuas dan teknik membatik.

“Busana koleksi terbaru saya menggunakan kuas untuk melukis, tapi memakai malam seperti batik. Jadi ini perpaduan dua teknik,” kata Agnes.

Sementara Khanaan menampilkan koleksi kaftan dengan potongan simpel, namun tetap memperhatikan detail manik-manik sehingga membuat koleksinya tampak mewah. Begitu pula dengan koleksi Alleira yang kaya akan detai, seperti detail batu-batuan yang menjadi aksen di bagian kerah.

“Kami menghadirkan kaftan dengan siluet ramping, bahan sutra, dan menggabungkan motif tradisional Indonesia dengan motif-motif mozaik,” jelas Zakaria Hamzah dari Alleira.

Lalu ada pula Mel Ahyar yang berkolaborasi dengan Nau the Label, merek busana yang diciptakan oleh Nola B3 bersama putrinya Naura. Koleksi Mel Ahyar yang bertajuk Nature Speciment ini, menghadirkan koleksi tunik dan outerwear bermotif floral yang mudah dipadupadankan.

“Saya ingin menawarkan koleksi berbeda, jadi nggak melulu kaftan. Di sini saya hadirkan koleksi tunik, legging, dan outerwear yang mudah dipadupadankan,” ujar Mel.

Koleksi itu juga dihiasi aplikasi bunga sehingga memberikan efek 3-dimensi pada busananya.

Selanjutnya ada Ghea Panggabean yang kembali menghadirkan koleksi busana jumputan, yang menjadi ciri khasnya. Sedangkan Poppy Dharsono menawarkan koleksi busana berdesain klasik yang menggunakan kain tradisional Indonesia.

Begitu pula dengan label Sejauh Mata Memandang oleh Chitra Subiyakto, yang menghadirkan koleksi busana timeless yang menurutnya terinspirasi dari warna-warna alam di Indonesia.

Alam juga menjadi inspirasi bagi Ria Miranda dalam menciptakan koleksi terbarunya yang bertema Seashore. Koleksi Ria yang selalu menggunakan warna-warna pastel yang lembut kini terinspirasi keindahan alam bawah laut di Raja Ampat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro