Produk susu/boldsky.com
Health

Banyak Minum Susu Ternyata Dapat Membakar Timbunan Lemak Dalam Tubuh

Reni Efita
Kamis, 23 Juni 2016 - 14:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ada orang yang salah kaprah bila banyak minum susu dapat membuat gemuk, pada hal dengan minum susuk dapat membakar timbunan lemak di dalam tubuh,  kata seorang ahli gizi.

Emilia Ahmadi, MS, RD, ahli gizi itu mengatakan susu mengandung protein atau lemak jenuh yang tidak mudah dicerna, sehingga untuk mencerna protein itu memerlukan energi yang lebih banyak.

Kekurangan energi untuk  memproses protein itu, katanya, diambil dari  energi hasil pembakaran timbunan lemak di dalam tubuh. “Saya tidak gemuk-gemuk yang rutin minum susu satu liter per hari,” kata Emilia yang juga konsultan gizi atlit Indonesia itu pada acara workshop Tetap Sehat Setelah Ramadan bersama Greenfields di kawasan Kuningan, Rabu sore (22/6/2016).

 Dia menyarankan minum susu tiga gelas per hari atau sebanyak 3 x 200-250 cc per hari.

Dalam susu juga mengandung kalsium, tapi paling  mudah dicerna. Fungsi kalsium tidak hanya untuk tulang saja, juga untuk mengatasi kontraksi otot terutama otot jantung.

Kalau ada atlit yang kram, katanya, disarankan untuk langsung minum susu untuk mengatasi kram itu. Kalsium di susu juga dapat untuk pencegahan terutama kardiovaskuler.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro