Makeup artist Aldo Akira bersama model/JIBI
Fashion

Tips Aman Memilih Kosmetik Indie

Azizah Nur Alfi
Senin, 27 Juni 2016 - 11:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kemunculan berbagai label kosmetik mandiri (independent/indie) ikut meramaikan pasar kecantikan di Indonesia. Hal ini juga memberikan ragam pilihan bagi makeup artist profesional.

Makeup Artist (MUA) Profesional, Aldo Akira, menuturkan harga yang lebih terjangkau dengan kualitas yang sama menjadi salah satu pertimbangan para MUA memilih kosmetik label indie. Namun, para MUA juga harus mengenali betul produk tersebut sebelum menggunakan untuk klien mereka.

Yang perlu diperhatikan, kata Aldo, pertama, produk ini digunakan sesuai jenis kulit dan tidak disalahgunakan. Misal, lipstik hanya digunakan untuk bibir. Meskipun ada beberapa produk yang memang bisa digunakan untuk tiga bagian wajah sekaligus seperti, mata, bibir, dan pipi.

"Saran saya, ikuti sesuai petunjuk," tipsnya.

Kedua, sebelum membeli dan menggunakan di bagian wajah, sebaiknya dicoba dulu di tangan atau sedikit bagian wajah dari peruntukan kosmetik itu. Jika bermasalah biasanya akan muncul reaksi seperti panas, kedutan, perih, hingga muncul benjolan.

Jangan menggunakan tester yang kadaluarsa atau terkontaminasi. Usahakan saat mencoba maka tangan dalam kondisi sehigienis mungkin.

Ketiga, jangan lupa cermati kandungan dari kosmetik itu. Pastikan kosmetik tersebut telah melalui Badan POM dan pengawas kosemtik.

Keempat, pastikan masa kedaluarsanya.

"Jangan terbuai menggunakan produk kosmetik indie hanya karena tren atau endorsmen. Begitu lihat ada artis yang pakai, lalu tergoda," imbuh makeup artist langganan selebriti Indonesia ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro