FILM: The Conjuring 2 Bakal Saingi Kesuksesan The Conjuring?

Film The Conjuring 2 masih diputar di bioskop setelah hampir sebulan penayangannya. Apakah film arahan James Wan ini dapat mengalahkan film pendahulunya, The Conjuring (2013) yang berhasil jadi film horor ketiga terlaris?
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 29 Juni 2016  |  05:45 WIB
FILM: The Conjuring 2 Bakal Saingi Kesuksesan The Conjuring?
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Film The Conjuring 2 masih diputar di bioskop setelah hampir sebulan penayangannya. Apakah film arahan James Wan ini dapat mengalahkan film pendahulunya, The Conjuring (2013) yang berhasil jadi film horor ketiga terlaris?

"Sekuel film tentu diharapkan bakal lebih sukses dibandingkan film awalnya. Namun, semua itu kembali ke kualitas dan cerita yang disajikan," tutur Co-Founder dan Managing Director BookMyShow Indonesia, Sudhir Syal. 

Berikut ini daftar film horor dengan pendapatan terbesar sepanjang masa berdasar catatan BookMyShow, platform tiket online, seperti dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (28/6/2016): 

1. The Sixth Sense 
Pendapatan kotor: Rp 8,9 triliun
Film supernatural horor yang ditulis dan disutradarai oleh M Night Shyamalan ini dirilis pada tahun 1999. Film ini menceritakan anak yang terisolasi dan mampu melihat dan berbicara dengan orang mati. Film yang dibintangi Bruce Willis ini berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar Rp 8,9 triliun. Sukses di pasaran, The Sixth Sense mendapatkan 6 nominasi Oscars pada Academy Awards 2000.

2. The Exorcist 
Pendapatan kotor: Rp 5,8 triliun
Film arahan William Friedkin ini sukses mengantongi pendapatan hingga Rp 5,8 triliun pada tahun 1973. Film yang diadaptasi dari novel William Peter Blatty tahun 1971 ini menceritakan pengusiran setan yang dilakukan oleh dua pendeta terhadap seorang gadis berusia 12 tahun.

3. The Conjuring 
Pendapatan kotor: Rp 4,2 triliun
Sukses menyutradarai Insidious (2011), James Wan menyutradarai film supernatural berikutnya yang berjudul The Conjuring pada 2013. Dibintangi Vera Farmiga dan Patrick Wilson, film ini mengisahkan Ed dan Lorraine Warren, peneliti paranormal dan penulis yang terkait dengan kasus rumah berhantu. The Conjuring berpendapatan sebesar Rp 4,2 triliun, sementara sekuelnya dirilis Juni lalu.

4. What Lies Beneath 
Pendapatan kotor: Rp 3,8 triliun
Dibintangi Harrison Ford dan Michelle Pfeiffer, What Lies Beneath menceritakan pasangan yang dihantui namun menyingkap rahasia tentang masa lalu mereka. Film arahan Robert Zemeckis ini sukses mengantongi pendapatan sebesar Rp 3,8 triliun. 

5. The Ring 
Pendapatan kotor: Rp 3,3 triliun
Film horor yang disutradarai oleh Gore Verbinski ini  dibintangi Naomi Watts. Film yang tayang pada tahun 2002 ini  merupakan remake dari film The Ring 1998 film horor Jepang, yang diadaptasi dari novel Ring oleh Koji Suzuki. Film ini mendapatkan pendapatan sebesar Rp 3,3 triliun. 

6. The Conjuring 2 tidak berhasil masuk ke dalam lima besar, tapi berada di urutan ke tujuh dalam daftar film horor dengan pendapatan terbesar sepanjang masa. Film ini berhasil meraup pendapatan kotor hingga Rp 3,2 triliun, namun tidak berhasil menyaingi pendahulunya, The Conjuring, yang mencapai Rp 4,2 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
conjuring 2

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top